Mengidentifikasi Masalah Pada Travel Umrah beserta Solusinya - Hal yang sulit dikerjakan adalah menyadari bahwa kita mempunyai masalah. Dalam sebuah bisnis, kita baru menyadari bahwa bisnis bermasalah jika sudah menjumpai masalah tersebut secara nyata.

Contohnya, pebisnis travel umroh baru merasa bermasalah ketika akan mengisi SPT pajak, karena keuangan yang tidak dicatat dengan rapi. Atau masalah lain ketika mencari data jamaah yang sudah pernah berangkat melalui travel umroh Anda, karena sistem pengarsipan atau pengelolaan database yang kacau, bahkan masih ditulis secara manual di kertas.

Masalah Pada Travel Umrah

Padahal, bila ingin difikir sejenak, seluruh masalah tersebut bisa dihindari dengan melakukan tindakan preventif. Anda bisa mencegah sebuah masalah apabila Anda mau memikirkan masalah itu jauh-jauh hari, dan mencari solusinya.

Apalagi jika Anda berniat untuk memperbesar bisnis travel umrah Anda ke level yang lebih tinggi. Semakin maju usaha Anda, semakin banyak jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci, Anda akan merasakan bahwa Anda sudah membutuhkan solusi atas itu semua.

Nah, berikut ini Erahajj memiliki tips untuk mengidentifikasi masalah pada travel umroh serta solusi dari sistem Erahajj untuk mengatasinya.

Introspeksi Kinerja Manajemen Travel Umroh Anda

Pertama, luruskan niat bahwa Anda sedang mencari kelemahan dari bisnis Anda bukan untuk mengada-adakan masalah yang tidak ada. Akan tetapi, ini adalah langkah untuk Anda menyiapkan kemungkinan di masa mendatang yang bisa saja dapat terjadi pada bisnis Anda.

Seringkali yang terjadi adalah suatu perusahaan tidak menyadari ketika di dalam perusahaan itu ada masalah. Sehingga kurang ada kesadaran, dimana hal ini jika tidak ditangani akan berubah menjadi masalah besar.

Anda bisa melakukan introspeksi dengan mengevaluasi seluruh tim yang bekerja untuk travel umroh Anda. Anda juga dapat memulai dari track record Anda, masukan dari jamaah, hingga pendapat dari orang yang lebih ahli mengenai bisnis Anda.

Contohnya, perusahaan Anda masih lemah dalam mengarsipkan data jamaah. Setiap kali transaksi, Anda kesulitan untuk menemukan data jamaah yang terserak di berkas-berkas di map atau file folder. Atau Anda kesulitan mencari di folder komputer Anda yang datanya masih offline, tidak ada back up data di online sehingga hanya bisa diakses di komputer tertentu saja.

Satu hal ini saja sudah memerlukan energi yang besar sehingga pelayanan di travel umroh Anda dapat berjalan sangat lambat. Waktu yang diperlukan untuk menangani satu jamaah saja bisa menghabiskan hingga berjam-jam lantaran Anda harus mencari data yang entah di mana letak data jama'ah tersebut.

Padahal, apabila Anda menggunakan sistem yang terintegrasi seperti Erahajj, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk menginput data manifest jamaah, sekaligus Anda bisa menyimpannya di sistem secara online. Sangat praktis! Anda bisa melihat dan menyunting data kapan saja Anda ketika memerlukannya.

Hal ini juga bisa diimplementasikan pada bidang lain misalnya keuangan dan inventory. Anda tak perlu malu untuk mengintrospeksi kelemahan-kelemahan travel umroh Anda, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati. Lebih baik Anda menyadari masalah tersebut dan mencegahnya, daripada harus menanggung masalah yang lebih besar di kemudian hari.

Kelompokkan Masalah Sesuai dengan Urgensinya

Mungkin Anda tidak terlalu memiliki masalah dengan pengelolaan sistem yang telah ada saat ini. Namun, Anda pasti setidaknya memiliki satu hal yang mengganjal di hati Anda. Misalnya, Anda sering menjumpai kendala dalam sistem pembagian komisi bagi para agen. Atau masalah keuangan yang ribet, yang membuat Anda garuk-garuk kepala ketika melihat laporan keuangan bisnis Anda.

Berangkat dari masalah yang paling nampak, Anda dapat melihat dari sudut pandang yang lain bahwa ada masalah-masalah yang tidak penting tapi cukup penting untuk dipikirkan. Mulai dari peningkatan kualitas pelayanan, strategi promosi dan lainnya. Hal itu akan bisa Anda tangani jika Anda sudah berhasil membereskan hal-hal yang urgent untuk disusun dengan rapi.

Alhamdulillah, sekarang sudah ada sistem Erahajj, dimana Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengelola sistem travel umroh Anda dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan & hemat biaya. Anda dapat merasakan bedanya bila Anda sudah mengetahui bagaimana kami membuat manajemen travel umrah Anda lebih rapi dan terintegrasi.

Baca Juga : 3 Alasan Pentingnya Sistem Terintegrasi Untuk Travel Umrah Anda

Fokus Pada Solusi

Setelah berhasil mengidentifikasi masalah dalam tahap introspeksi & menyelesaikan masalah yang paling urgent, sekarang Anda coba fokus pada solusi yang Anda inginkan.

Tentunya, Anda ingin masalah-masalah teknis dalam travel umroh bisa teratasi dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan sistem yang all in one, satu sistem untuk semua solusi travel umroh Anda. Anda tidak perlu lagi capek-capek membeli dan meng-install software terpisah, karena ada 1 sistem khusus travel umrah yang dapat Anda andalkan untuk menyelesaikan problem travel umrah Anda.

Sistem Erahajj kami buat untuk memudahkan seluruh proses penanganan transaksi di travel umroh Anda. Lebih dari itu ada puluhan modul transaksi yang dapat dilakukan menggunakan software Erahajj. Kami menjamin, bahwa sistem kami adalah yang paling lengkap dari sistem yang sudah ada dengan harga paling murah.

Tunggu apa lagi, segera hubungi tim kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sistem Travel Umroh Erahajj, solusi untuk masalah yang ada pada travel umroh Anda!

Kategori : Artikel
Tags :
Solusi Bisnis Travel Umroh Bisnis Travel Umroh masalah travel umroh
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Solusi Bisnis Travel Umroh Bisnis Travel Umroh masalah travel umroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Solusi Bisnis Travel Umroh, Bisnis Travel Umroh, masalah travel umroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami