Menggunakan sistem digital untuk travel umrah sudah menjadi kebutuhan yang mungkin telah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel umrah di era serba digital ini, sangat sulit jika Anda bertahan memakai sistem konvensional. Katakan Anda telah menggunakan sistem manajemen travel umrah, namun belum terintegrasi. Masih terpisah-pisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen dan manifest, sistem akuntansi & keuangan, sistem inventori, dan sistem manajemen pelanggan.
Apalagi bila software-software yang Anda pakai tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menghubungkan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda mencoba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya diuntungkan, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menimbulkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan coba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel umrah Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan & Kerugian
Bila Anda belum menggunakan software manajemen travel terintegrasi, Anda bisa mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk rugi hingga jutaan rupiah jika staf Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda memakai sistem yang terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda sudah bisa otomatis terintegrasi, semisal ada pembayaran invoice dari pelanggan di sistem penjualan, maka bisa langsung terhubung dengan sistem keuangan dan terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalisir kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita bisa mengeceknya karena masih dalam satu software. Praktis, bukan?
Software Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, dan Biaya
Menggunakan banyak sistem terpisah, berarti Anda butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software membutuhkan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem terintegrasi. Anda dapat memangkas SDM untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, dan manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda bisa melakukan semuanya dengan mudah & cepat sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dilakukan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda bisa menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel umrah Anda. Menyenangkan, kan?
Software Terintegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, menggunakan satu sistem untuk kebutuhan travel umrah Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login ke satu sistem. Bukan hanya staff Anda, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel Anda. Sangat praktis & menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel umrah yang sudah terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan travel Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest, pemberangkatan, dokumen dan kelengkapan, inventory, keuangan, hingga manajemen pelanggan, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan biaya yang sangat terjangkau hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa menggunakan software seharga ratusan juta. Ya, Anda bisa menikmati seluruh fiturnya tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda dapat mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk mendapatkan akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!