Mengoptimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah punya website, sudah punya banyak pengunjung namun masih kurang target penjualan? Mungkin, Anda kurang memanfaatkan trafik pada website Anda sehingga belum dapat terkonversi menjadi penjualan seperti yang diinginkan. Memang, setelah website sudah aktif, tugas Anda adalah membuatnya banyak pengunjung. Setelah pengunjung sudah banyak, pekerjaan yang harus dilakukan berikutnya yaitu bagaimana mengelola trafik tersebut menjadi hal-hal yang Anda inginkan.
Ada yang akan mengolahnya menjadi penjualan, ada pula yang ingin meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang ingin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda inginkan tersebut pastinya akan tepat jika berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umroh, maka indikatornya adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umroh dengan website Anda. Bagaimana cara mengoptimalkan konversi tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umroh
Mengoptimalkan Konversi Penjualan
Seperti yang ada pada judul pembahasan ini, konversi penjualan paket umrah via website yaitu hal yang akan dicapai setiap bisnis travel umrah. Di era ecommerce seperti ini, apabila Anda sudah dapat menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi sebagian dari kegiatan Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.
Dengan menggunakan website yang responsif, disertai dengan software aplikasi khusus travel umrah terbaik, Anda dapat mempercayakan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda dapat berkomunikasi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Akan tetapi, saat, sekarang ini meski sudah mempunyai website yang dapat diakses, masih harus dilakukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umrah
Strategi Apa yang Tepat?
Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu biro travel dengan biro travel yang lain, memiliki ciri khusus yang tidak dapat disamaratakan. Strategi A mungkin tepat untuk bisnis travel A. Namun, belum tentu tepat dengan biro travel B. Anda bisa menggunakan split test untuk mencoba berbagai strategi yang cocok untuk website Anda. Beberapa yang dapat dicoba yaitu:
- Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang mengganggu fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda harapkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya dapat juga merusak fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapatkan, tapi malah calon pelanggan kabur karena malas duluan.
- Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Umumnya, kesalahan dalam penempatan iklan atau link website di luar web kita mengakibatkan pengunjung pergi dan tidak berujung pada closing.
- Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar berguna akan membuat pelanggan merasa puas, dan penasaran dengan produk kita. Menempatkan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa terpuaskan mengonsumsi konten yang kita buat. Bukan hanya merasa didesak untuk beli saat mengunjungi website travel umrah kita.
- Best Copywriting. Anda harus berusaha membuat copywriting yang tepat dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk menarik pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berselancar di laman web Anda. Copywriting yang baik, dapat membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).
Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umrah
Manjakan Konsumen Anda
Seperti yang sudah kita bahas di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umroh Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak membosankan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil menarik mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda tidak peduli terhadap konsumen Anda, bagaimana Anda dapat menghasilkan konversi penjualan?
Membuat CTA yang Efektif
Terakhir, untuk konversi penjualan paket umrah yang efektif, Anda dapat juga membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia jika tidak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.
CTA button haruslah nampak dengan jelas sekali pandang.. contohnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus agar nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Sebaiknya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umroh Nah, itulah pemaparan beberapa tips terkait mengoptimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dipraktekkan. Maka, praktekkan segera ilmu di atas agar bisa membuat pendapatan Anda ikut naik. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umroh terlengkap dari Erahajj. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,