Tips Menunaikan Umroh di Usia Muda - Berumroh adalah cita-cita semua orang yang merindukan Baitullah. Antrean pemberangkatan haji sudah cukup jadi alasan utama kaum muda ingin pergi berumroh sesegera mungkin. Ya, kalau travelling ke seluruh penjuru dunia saja bisa dilakukan, masa umroh tidak?Terkadang, anak muda memang lebih tergiur untuk menikmati masa mudanya dengan berkelana ke negara-negara yang keren untuk dikunjungi. Bahkan, mereka sudah merencakan untuk pergi ke suatu negara untuk berwisata, berapapun nilai rupiah dana yang harus mereka keluarkan.Tips Menunaikan Umroh di Usia MudaAlasannya adalah, traveling membuka cakrawala pengetahuan dan pengalaman. Namun, berapa banyak anak muda yang kepikiran untuk umroh sebelum menjelajah ke negeri-negeri lainnya? Berapa banyak yang sadar bahwa kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh dalam kondisi badan yang fit adalah sebuah anugerah yang tak terkira.Malah, masih ada saja yang berpikir bahwa ibadah seperti umroh dan haji hanya didominasi oleh orang tua saja. Padahal, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat umroh di usia muda.Baca Juga : 5 Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Cepat Berangkat Umroh

Keuntungan Menunaikan Umroh di Usia Muda

Ada beberapa keuntungan yang bisa kami jabarkan di sini. Pertama, Anda bisa melakukan ibadah dalam kondisi badan yang fit. Ibadah umroh merupakan ibadah yang melibatkan fisik dalam pengerjaannya. Rukun umroh seperti thawaf dan sai, mengharuskan kita untuk mengeluarkan tenaga yang tidak sedikit. Selagi masih muda, kita bisa melakukannya dengan sebaik-baiknya.Kedua, kelonggaran dana. Banyak milenial yang penghasilannya sungguh menggembirakan. Namun, rata-rata tiap bulan sudah habis untuk keperluan vital seperti makan, rumah tinggal, pakaian, transportasi, gaya hidup, dan liburan/travelling. Jika mau berusaha sedikit, dalam waktu 2-5 tahun, Anda bisa pergi umroh lho. Asalkan benar-benar niat ikhlas untuk melaksanakannya.Ketiga, umroh membuka pintu rezeki. Sudah pernah dengar hadits tentang terbukanya rezeki karena melaksanakan ibadah umroh dan haji, kan? Kalau traveling ke negara lain, Anda belum tentu dapat fadhilah yang sama lho. Terutama buat Anda yang ingin karirnya meningkat, bisnisnya lancar, dan enteng jodoh, bisa banget Anda berdoa selagi umroh untuk mendapatkan keinginanmu.Keempat, mendapatkan pengalaman ibadah yang luar biasa. Di usia muda, banyak sekali hal-hal yang bisa Anda lakukan secara lebih leluasa dibandingkan Anda melaksanakan umroh saat usia tua. Anak muda biasanya punya inisiatif lebih untuk melakukan hal-hal kreatif, mencoba sesuatu yang baru, dan aktivitas seru lainnya di tanah suci diluar bagian inti ibadah umroh.Baca Juga : Umroh Ngapain Aja? Yuk, Pelajari 7 Aktivitas Selama Umroh!

Tips Menunaikan Umroh di Usia Muda

Nah, keuntungan-keuntungan yang Anda peroleh itu harus diraih dengan perjuangan ya! Bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai habis.

Niatkan dengan Kuat Sedini Mungkin

Segala perbuatan dimulai dari niat yang kuat. Jika Anda memiliki alasan kuat kenapa harus umroh, maka jangan tunda lagi. Tentukan kapan Anda akan berangkat umroh, sehingga langkah-langkah berikutnya menjadi jelas bagi Anda.Niat yang kuat, dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan untuk mencapai tujuannya.

Cari Tahu Seputar Umroh

Manfaatkan gawai Anda untuk mencari tahu seputar umroh. Mulai dari rukun-rukun-nya, doanya, manasik atau tata laksana umroh, tempat-tempat di tanah suci yang berkaitan dengan ibadah umroh, tempat-tempat bersejarah dan menarik untuk dikunjingi, persiapan umroh, dokumen untuk umroh, dan sebagainya.Semakin banyak yang Anda tahu, semakin membuncah keinginan untuk segera umroh, kan?Baca Juga : 3 Kesalahan dalam Ibadah Umroh yang Sering Diabaikan

Siapkan Tabungan Khusus Umroh

Hal vital lainnya adalah dana untuk umroh. Anda tidak bisa berangkat umroh hanya bermodal niat dan pengetahuan seputar umroh. Dalam prakteknya, dana adalah penentu Anda bisa berangkat atau tidak. Masalah dari mana datangnya dana, biasanya baru bermunculan ide setelah Anda pasang niat dan serius mempelajari umroh.Anda bisa mulai menabung khusus umroh menggunakan tabungan berjangka, menabung logam mulia, membuat celengan khusus umroh, dan sebagainya. Intinya, siapkan dana khusus untuk umroh ini segera setelah Anda punya niat untuk umroh.

Hemat Apa yang Bisa dihemat

Mulailah dari nominal yang mampu Anda tabung. Misal, akhir tahun ini dapat bonus dari kantor, maka coba sisihkan untuk membuka tabungan umroh. Lalu, mulailah berhemat. Mulai dari memangkas biaya jajan, makan-makan cantik, ngopi-ngopi gak jelas, membatasi skincare, menghemat belanja bulanan, dan apapun yang bisa dihemat, hematlah!Dari penghematan tersebut, Anda bisa menabung lebih untuk biaya pergi umroh. Asyik, bukan?Baca Juga : Ini Dia Jenis-jenis Kurma yang Bisa Anda Beli untuk Oleh-oleh Haji dan Umroh

Cari Penghasilan Tambahan

Selain berhemat, Anda bisa mencari penghasilan tambahan selain gaji. Anda bisa membuka usaha, memulai bisnis online, menjual jasa, menjadi mentor kursus online, atau bekerja freelance.Jika Anda pengusaha, maka Anda bisa membuka usaha-usaha baru. Nantinya, penghasilan dari usaha baru tersebut bisa Anda sisihkan khusus untuk umroh.

Memilih Umroh Backpacker

Selain menggunakan travel agen terpecaya, Anda bisa memilih umroh secara mandiri alias backpackeran. Untuk umroh jenis ini, Anda harus mau repot demi membayar biaya murah yang bisa Anda dapatkan jika umrohnya backpakceran.Cari tahu seputar umroh backpacker ini dengan mengikuti komunitas khusus backpacker sehingga pengetahuan Anda soal umroh mandiri ini bisa berkembang. Cobalah, pasti bisa!Baca Juga : Umroh Backpacker vs Travel, Pilih Mana?

Buat Challenge Bareng Teman-teman, Pasti Seru!

Seperti yang sudah disinggung di atas, umroh di usia muda memang seru. Karena banyak hal yang bisa dilakukan. Anda bisa mulai dengan membuat challenge bareng teman-teman, untuk menabung dan balapan untuk bisa umroh duluan. Jika kenyataannya Anda bisa umroh bareng-bareng teman, malah lebih seru lagi, kan?

Kesimpulan

Umroh di usia muda memang bukan sesuatu yang mustahil dicapai. Bahkan, ada orang yang bisa kapanpun umroh, karena dana tersedia. Tapi tidak kunjung umroh juga karena sibuk bekerja, misalnya.Jadi, bagi Anda yang harus menggapai impian umroh dengan penuh perjuangan, syukuri. Anda adalah hamba Allah yang telah dipanggil untuk bertamu di Baitullah, maka jangan sia-siakan kesempatan tersebut.Jika Anda hendak berumroh menggunakan jasa travel, pastikan travel umroh Anda sudah menggunakan software travel umroh terbaik seperti Erahajj yang bisa memudahkan Anda dalam bertransaksi dengan biro travel umroh Anda. Selamat berumroh!
Kategori : Artikel
Tags :
umroh backpacker umroh di usia muda
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap umroh backpacker umroh di usia muda

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, umroh backpacker, umroh di usia muda

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami