Salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan jamaah akan pelayanan di travel umrah adalah dengan mendengar langsung bagaimana pengalaman mereka ketika menggunakan jasa perusahaan travel umrah. Jamaah yang memberikan feedback akan memberi pula kontribusi bagi pengembangan bisnis.
Oleh karena itu, aktif membuat dan menyebarkan kuesioner dapat membantu Anda mengumpulkan data kepuasan jamaah, sehingga pelayanan Anda bisa ditingkatkan dari satu pemberangkatan ke pemberangkatan lainnya.
Dalam pengiriman kuesioner ini akan lebih efektif apabila Anda memanfaatkan channel yang sering dibuka jamaah seperti aplikasi chat Whatsapp. Alhamdulillah, kini Anda bisa membuat kuesioner dan mengirimkannya langsung ke jamaah di pemberangkatan tertentu yang ada pada database sistem Anda melalui Whatsapp. Pada fitur sebelumnya, Anda bisa mengirimkan broadcast kuesioner melalui email. Kini, Anda bisa menjangkau jamaah agar bisa mengisi kuesioner langsung ke Whatsapp mereka.
Cara pengaturannya pun sangat mudah, Anda cukup mengakses Menu Manajemen Administrasi, pilih Data Pemberangkatan. Pilih salah satu pemberangkatan yang sudah kembali ke Tanah Air, kemudian pilih tab Selengkapnya dan pilih Kuesioner. Untuk menyusun pertanyaan, pilih Daftar Pertanyaan. Untuk mengirim broadcast ke Whatsapp, pilih Daftar Respon > Broadcast Kuesioner. Centang Whatsapp dan klik Broadcast. Pastikan nomor jamaah yang ada pada database Anda adalah nomor Whatsapp yang aktif.
Untuk mempelajari bagaimana mengirim kuesioner melalui Whatsapp, Anda dapat membaca tutorial pada link berikut ini :
Untuk pengaturan Whatsapp Sender, Anda dapat mengikuti tutorial pada tautan berikut Ini
https://erhj.link/YY7VE
Nah, bagaimana, mudah sekali bukan membuat dan mengirim kuesioner kepuasan jamaah melalui Whatsapp? Nantikan update fitur lainnya dari Erahajj untuk memudahkan operasional bisnis travel umrah Anda. Semoga bermanfaat!