Sebagai owner bisnis, tentunya lebih mudah bagi Anda dalam memberikan evaluasi bagi karyawan Anda. Tidak sebaliknya, karyawan biasanya mengalami hambatan saat akan menyampaikan aspirasi, baik itu berupa ide, saran, maupun kritik evaluasi yang membangun perusahaan. Padahal, masukan dari karyawan yang berasal dari internal perusahaan bisa jadi sangat bermanfaat bagi kelangsungan bisnis Anda.
Dikutip dari steegle.com, salah satu karyawan British Airways memberi saran supaya pipa-pipa yang rusak di pesawat terbang butuh dibersihkan keraknya agar lebih ringan. Saran ini ternyata menghemat biaya bahan bakar perusahaan sebesar $7-700.000 dalam setahun! Luar biasa bukan dampak dari sebuah saran dari karyawan?
Begitu pula dengan Anda yang bergerak di bidang travel, tidak ada salahnya Anda mulai membuka peluang bagi karyawan Anda untuk memberikan sumbangan ide, kritik, saran dan evaluasi yang membangun bagi perusahaan Anda. Biasanya, ada saja hal yang luput dari perhatian owner, masalah-masalah yang ada di lapangan yang sering ditemui oleh karyawan Anda bisa memberikan saran perbaikan yang akan menguntungkan perusahaan.
Namun sayangnya masih banyak kendala yang dihadapi para karyawan dalam memberikan masukan kepada perusahaan, salah satunya adalah karena merasa malu dan takut untuk memberikan suara mereka. Mereka takut saran yang diberikan tidak sesuai, sehingga mempengaruhi pekerjaan mereka.
Belum lagi masalah teknis yang biasanya menjadikan karyawan malas memberikan saran, salah satunya adalah ketersediaan sarana atau akses untuk memberikan saran. Kotak saran fisik, membutuhkan usaha untuk mengetik atau menuliskan saran secara manual, belum lagi tingkat keaktifan perusahaan dalam merespon surat yang masuk di kotak saran mereka. Bisa jadi sarannya jadi basi atau kadaluarsa karena perusahaan lambat membuka dan merespon surat yang masuk.
Solusinya adalah dengan memberikan akses untuk mengirimkan saran melalui kotak saran virtual. Kabar baiknya, kini telah hadir kotak saran evaluasi perusahaan di sistem Erahajj. Anda bisa menggunakannya untuk mengakomodir kebutuhan Anda akan kotak saran virtual, sehingga lebih praktis, mudah diakses dan aman. Karyawan Anda bisa mengirimkan saran secara anonim, sehingga lebih bebas dalam menyuarakan pendapat mereka.
Anda bisa mengakses fitur kotak saran melalui dashboard sistem Anda, klik Akun Saya, lalu klik Kotak Saran. Sedangkan untuk membaca saran yang masuk, Anda bisa mengakses fitur Kotak Saran yang ada di menu Manajemen Karyawan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai update fitur ini, Anda bisa mempelajarinya pada link berikut ini :
Demikian informasi dari Erahajj. Semoga update fitur ini bermanfaat bagi kemajuan bisnis Anda! Bagi Anda yang ingin menikmati seluruh fitur Erahajj, silakan hubungi CS kami untuk berlangganan sistemnya.