Bagi Anda yang berbisnis travel umrah, tentunya ingin menaikkan penjualan Anda supaya usaha Anda kian maju. Alih-alih menggunakan strategi marketing yang tepat, Anda justru berjualan secara asal-asalan sehingga jualannya sekadar berjualan tanpa ada goals yang jelas.

Ini sering terjadi pada usaha yang tak menerapkan konsep pembelajaran pada setiap proses bisnisnya. Idealnya, setiap tim terutama tim marketing harus meng-upgrade ilmu jualannya agar ketika menjalankan tugasnya untuk menjual paket umrah mereka paham apa yang mereka kerjakan dengan baik. Kuncinya ada pada pola pikir yang dimiliki tim tersebut.

Sebagai contoh, dalam customer journey atau marketing funnel ada lima tahapan yang harus dilalui agar proses marketing berjalan & berubah menjadi sistem yang berkelanjutan. Perjalanan dalam closing customer baru hingga jadi pelanggan setia harus dikerjakan dengan cermat supaya pada akhirnya proses marketingnya dapat berjalan secara otomatis.

Oleh karena itu, penting untuk memahami dan mempelajari 5 tahapan marketing funnel berikut ini, supaya jualan paket umrah di bisnis travel Anda tidak jalan ditempat. Bagaimana, siap untuk mengubah cara berjualan Anda? Yuk kita simak tips selengkapnya dalam artikel berikut ini!

 

Lima Tahapan Marketing Funnel untuk Menaikkan Penjualan

 

  • Awareness (Perkenalan)

 

Pada tahap pertama ini, anggaplah customer belum mengenal brand Anda. Fokuslah untuk memperkenalkan brand yang Anda punya, nilai apa yang dapat Anda berikan kepada mereka, sehingga pelanggan harus membeli dari perusahaan Anda.

Iklan yang Anda buat tidak untuk membuat mereka membeli, apalagi memaksa mereka membeli. Goal-nya adalah customer mengenal brand Anda dengan baik, sehingga saat mereka membutuhkan produk yang Anda jual mereka akan teringat dengan usaha Anda.

Di tahapan ini, tidak perlu memberikan potongan harga kepada pelanggan yang baru akan membeli produk Anda karena yang terpenting adalah membuat brand Anda melekat di benak customer Anda.

 

 

  • Consideration (Mulai Tertarik)

 

Customer Anda mulai mengenal & mulai tertarik dengan brand Anda. Ini ditandai dengan mereka rajin bertanya kepada Customer Support Anda untuk meyakinkan diri mereka apakah benar-benar ining membeli produk yang Anda jual.

Sebagai travel umrah, berfokuslah untuk memberikan edukasi ke jamaah Anda apa keuntungan yang bisa mereka dapatkan apabila memilih perusahaan Anda sebagai partner untuk beribadah umrah.

 

 

  • Conversion (Konversi)

 

Jamaah yang sudah mendapatkan informasi yang cukup, akan melakukan pembelian di bisnis Anda. Tugas tim Anda adalah menghadirkan pelayanan supaya tetap prima, sehingga Anda bisa menjaga kualitas yang Anda miliki. Layanan purna jual yang baik akan membuat jamaah merasa nyaman & merasa tidak salah pilih.

Berikan pengalaman pengguna yang baik, sehingga jamaah Anda punya pengalaman umrah yang lancar, aman dan nyaman bersama travel umrah Anda. Hal ini akan membuat mereka tidak segan memberi testimoni yang baik untuk bahan promosi Anda selanjutnya.

 

 

  • Loyalty (Loyalitas)

 

Jamaah yang telah memiliki pengalaman yang baik dengan bisnis Anda tentu akan mengingat Anda kapanpun mereka ingin umrah lagi. Mereka juga akan melakukan pembelian ulang, apabila ada kerabat atau rekan yang ingin umrah.

Jaga kesetiaan jamaah dengan memberi benefit-benefit khusus apabila mereka ingin menggunakan jasa travel umrah Anda kembali. Tawarkan juga benefit apabila mereka mau menjadi pelanggan setia di travel umrah Anda.

 

 

  • Advocacy (Rekomendasi dari Customer)

 

Puncak dari semua kegiatan marketing yang telah Anda jalankan di atas adalah jamaah Anda mau memberikan rekomendasi kepada calon pelanggan yang lain untuk bertransaksi di perusahaan Anda. Bahkan mereka mau memberikannya dengan sukarela, sehingga Anda dapat menjual dengan lebih cepat & tersistem.

Jika Anda berhasil melewati tahap terakhir ini, akan sangat mempermudah tim marketing Anda untuk mencapai target penjualan. Anda pun dapat berfokus untuk mempertahankan reputasi yang telah Anda bangun sehingga bisnis Anda makin terpercaya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk Anda supaya kegiatan marketing di travel Anda tidak hanya sekadar berjualan. Fokus untuk membangun kepercayaan terhadap brand Anda, selalu kasih value atau nilai lebih kepada jamaah, dan tingkatkan pelayanan di bisnis Anda dengan memberikan yang terbaik bagi pelanggan Anda.

Bagi Anda yang ingin menguatkan marketing di travel Anda, cobalah dengan mulai transformasi digital untuk bisnis travel Anda. Bisnis yang sudah terdigitalisasi, akan lebih mudah dan cepat untuk berkembang karena bisa bersaing untuk memenuhi permintaan pasar. Apabila Anda masih pakai cara manual, banyak waktu & kesempatan yang akan terbuang sehingga bisnis Anda pun akan jalan di tempat.

Segera berlangganan sistem manajemen travel umrah terlengkap dan terintegrasi Erahajj untuk membantu bisnis Anda naik kelas!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
tips jualan tips marketing tips jualan paket umrah tips menjual paket umrah tips travel umrah sistem travel sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap tips jualan tips marketing tips jualan paket umrah tips menjual paket umrah tips travel umrah sistem travel sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, tips jualan, tips marketing, tips jualan paket umrah, tips menjual paket umrah, tips travel umrah, sistem travel, sistem travel umrah, sistem manajemen travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami