Agen adalah ujung tombak marketing dalam bisnis travel umrah. Umumnya, usaha travel umrah tidak bisa lepas dari peran para agennya, karena agen lah yang biasanya bisa mendekati prospek jamaah umrah & haji selain sales dari kantor travel itu sendiri.

Namun sayangnya, tak semua travel menyadari pentingnya mengelola keagenan, sehingga tidak maksimal dalam peran dan fungsinya. Padahal, jika mau memaksimalkan keagenan dengan manajemen keagenan yang rapi, maka pendapatan yang diperoleh perusahaan bisa berkali-kali lipat daripada hanya mengandalkan dari sales marketing saja.

Kuncinya adalah pada manajemen keagenan yang meliputi pendaftaran keagenan, pengaturan komisi & reward, serta sistem yang mempermudah agen dalam bertransaksi. Kemudahan dalam memasarkan paket umrah juga menjadi pertimbangan seseorang untuk mendaftar menjadi agen di bisnis travel Anda.

Oleh karena itu, berinovasilah dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk memudahkan pengelolaan keagenan di travel Anda. Alhamdulillah, sekarang telah hadir sistem digital Erahajj yang bisa membantu Anda dalam mengelola agen travel secara lebih rapi & efisien. Dengan menggunakan sistem, Anda dapat lebih maksimal dalam memasarkan paket umrah & haji serta produk lainnya dengan berkolaborasi dengan agen-agen Anda.

Lalu, bagaimana agar Anda dapat memaksimalkan sistem digital untuk melesatkan omset Anda? Yuk simak tips berikut ini supaya Anda bisa lebih mudah dalam memanajemen keagenan sekaligus omset Anda kian meningkat!


Tips Memaksimalkan Agen Travel Umrah Untuk Meningkatkan Omset

  • Minimalkan barriers to entry keagenan


Saat akan menerima pendaftaran agen, travel biasanya mengeluarkan syarat & ketentuan yang cukup banyak, biaya keagenan yang mahal, serta pendaftaran yang rumit. Cobalah untuk membuat semuanya lebih sederhana. 

Buat sistem registrasi yang mudah, misalnya dengan mendaftar langsung di website travel Anda. Bila perlu, biaya awal keagenan, usahakan tidak lebih mahal dari travel-travel lainnya agar calon agen Anda tidak berpindah ke travel lain.


  • Buat sistem komisi & reward yang menarik


Salah satu daya tarik dari bisnis agen umrah adalah potensi komisi dan reward yang bisa diraih agen. Semakin besar komisinya, maka semakin menarik. Agen akan jauh lebih semangat dalam menjual paket umrah.

Anda dapat merancang sistem komisi yang menarik, misalnya dengan komisi bertingkat. Jadi semakin banyak paket umrah yang dijual oleh agen, komisinya makin besar. Sekarang, Anda bisa membuat sistem komisi otomatis dengan sistem digital seperti Erahajj yang memiliki fitur lengkap pengaturan komisi dan reward untuk agen.


  • Permudah agen untuk bertransaksi dan memantau aktivitasnya


Jika travel umrah Anda masih memakai cara manual, agen hanya bisa memantau aktivitas marketingnya melalui grup whatsapp atau media lainnya. Namun, jika sudah memakai sistem Erahajj, agen Anda pun bisa lebih mudah bertransaksi dan memantau aktivitasnya dalam satu dashboard saja.


  • Sediakan tools marketing penunjang


Anda bisa membuat media pemasaran seperti brosur untuk agen Anda. sekarang ini tidak perlu repot lagi membuat brosur untuk marketing agen, karena di sistem Erahajj Anda bisa menggenerate brosur digital secara otomatis, sehingga lebih mudah, praktis dan hemat biaya!


  • Buat web agen profesional untuk menaikkan branding


Salah satu senjata digital marketing masa kini adalah dengan membuat web. Agen Anda juga bisa punya website agen supaya mereka tampil lebih profesional & brandingnya semakin meningkat. Dengan branding yang kuat, jamaah akan lebih percaya & agen Anda gampang closing paket umrah.

Kini, Anda bisa membuat website agen profesional hanya dengan beberapa klik saja menggunakan sistem Erahajj. Agen lebih percaya diri dalam memasarkan paket, sehingga penjualan akan meningkat, omset pun ikut melesat!


  • Hitunglah komisi secara transparan & bayarkan tepat waktu


Salah satu hal penting saat merekrut para agen adalah tentang transparansi dalam penghitungan komisi. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Anda dapat menggunakan sistem untuk menentukan komisi keagenan supaya lebih praktis & minim kesalahan penghitungan.

Jangan lupa pula bayarkan komisi tepat waktu, dan catatkan di sistem agar lebih mudah memantau pembayaran komisi keagenan di travel umrah Anda ya!


  • Jalin silaturahmi dengan agen Anda


Terakhir, selalu jalin hubungan dengan agen Anda sehingga keberkahan dalam bisnis bisa Anda raih. Silaturahim bisa membuka pintu rezeki, apalagi dengan agen Anda yang sudah berusaha untuk berkolaborasi dan menyumbang omset di bisnis travel umrah Anda.

Anda juga dapat mengoptimalkan fitur newsletter untuk agen yang dapat|bisa Anda buat dan kirimkan melalui sistem Erahajj.

Demikian tips yang dapat kami berikan untuk Anda agar omset Anda makin meningkat dari waktu ke waktu. Ingat, semakin banyak agen yang loyal kepada travel umrah Anda, maka bisnis Anda akan lebih mudah berkembang & semakin berkah.

Jangan lupa untuk mengoptimalkan manajemen keagenan dan komisi di travel Anda dengan memakai sistem Erahajj. Hubungi CS Erahajj sekarang juga untuk aktivasi sistemnya!

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
agen umrah agen umrah terpercaya agen travel umrah keagenan travel umrah komisi agen travel umrah komisi jualan paket umrah tips jualan paket umrah
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap agen umrah agen umrah terpercaya agen travel umrah keagenan travel umrah komisi agen travel umrah komisi jualan paket umrah tips jualan paket umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, agen umrah, agen umrah terpercaya, agen travel umrah, keagenan travel umrah, komisi agen travel umrah, komisi jualan paket umrah, tips jualan paket umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami