Salah satu hambatan bagi bisnis travel untuk berkembang ialah karena masih belum memahami pentingnya mengikuti perkembangan teknologi untuk menghadapi tantangan di dunia serba digital seperti sekarang ini. Menggunakan sistem digital adalah solusi agar usaha Anda tidak mati, sebab bisnis yang tak mampu beradaptasi akan tergeser oleh pesaingnya yang sudah lebih dulu melesat memakai sistem digital.

Keraguan muncul karena belum mengerti cara untuk mengimplementasikan sebuah sistem untuk bisnis. Padahal, hal tersebut dapat dipelajari. Apabila seluruh tim sudah menguasai pemakaian sistem digital tersebut, maka operasional akan semakin lancar dan manajemen perusahaan akan semakin rapi. Sistem digital diciptakan untuk mempermudah operasional bisnis Anda, bukan untuk menghambat. 

Apabila ada bisnis yang merasa operasionalnya jadi terganggu karena implementasi sistem digital, maka yang harus dilakukan adalah membenahi sumber daya manusia yang menjalankan sistem tersebut. Karena tidak mungkin perusahaan bertahan memakai cara manual untuk selamanya, pasti ada titik di mana bisnis memerlukan digitalisasi.

Oleh karena itu, Erahajj menghadirkan solusi untuk travel yang benar-benar ingin lebih maju dengan melakukan pendampingan untuk implementasi sistem bagi bisnis travel umrah Anda. Tak perlu khawatir Anda tidak bisa menggunakan sistem, karena tim customer support kami akan membantu & memandu Anda untuk memakai sistem hingga berhasil menguasai pemanfaatan sistem dengan berbagai metode pembelajaran sistem Erahajj.

Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat implementasi sistem Erahajj untuk transformasi digital bisnis travel Anda? Simak selengkapnya dalam artikel berikut.

Cara Mudah Implementasi Sistem Digital untuk Bisnis Travel Anda

 

 

  • Lengkapi Data Awal Pemakaian Sistem

 

Pada awal penggunaan sistem, Anda bisa melengkapi data awal seperti alamat kantor, logo, identitas travel, penanggung jawab, pembuatan akun untuk login tim Anda, dan lain-lain. Hal ini untuk memudahkan dalam implementasi sistem supaya berjalan dengan lancar.

 

 

  • Pilih Paket Sistem yang Sesuai dengan Kebutuhan Travel Anda

 

Sebagai langkah awal, Anda dapat berlangganan paket sistem dengan kapasitas & storage yang kecil terlebih dahulu. Paket sistem di Erahajj bisa diupgrade ke paket yang lebih tinggi apabila nantinya perusahaan Anda membutuhkan kapasitas layanan yang lebih tinggi. Namun, jika kebutuhan transaksi di travel Anda memang besar, kami sarankan untuk langsung berlangganan paket yang lebih tinggi kapasitasnya supaya lebih menghemat pengeluaran Anda.

 

 

  • Siapkan SDM untuk Siap Mempelajari Sistem

 

Berpindah dari cara manual ke sistem digital memang membutuhkan waktu, tenaga & pikiran. Siapkan SDM di travel Anda untuk belajar pemakaian sistem secara intensif. Tentunya tidak mudah di awal, namun jika sudah terbiasa menggunakan sistemnya, maka kinerja tim Anda akan lebih cepat & efisien. Ajak tim Anda supaya rajin mencoba sistem Erahajj & rajin bertanya kepada CS saat mengalami kendala dalam pemakaian sistemnya.

 

 

  • Agendakan untuk Mengikuti ETC

 

Salah satu agenda yang rutin diadakan di Erahajj adalah program ETC atau Erahajj Training Center. Pada sesi ETC, akan dibahas tentang penggunaan sistem dari dasar, sehingga tim yang awam sekalipun bisa mengikuti cara implementasi sistem dari awal.

ETC dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat secara online melalui Zoom dan secara offline di kantor Erahajj. Anda dapat mendaftar terlebih dahulu agar bisa mendapatkan link zoom ETC.

 

 

  • Manfaatkan Training Onsite

 

Selain ETC, Erahajj juga mempunyai agenda training offline onsite di kantor travel Anda. Trainer kami akan datang ke kantor Anda untuk memberikan pelatihan selama 3 hari. Anda bisa menghubungi Customer Support kami untuk informasi selengkapnya terkait agenda training dan tarifnya.

 

 

  • Siapkan Data untuk Mempermudah Migrasi ke Sistem

 

Selain data awal yang telah kami sebutkan di atas, implementasi sistem digital bisa dimulai dari migrasi data dari manual ke sistem. Apabila Anda memiliki data berupa data jamaah, data transaksi, data pemberangkatan, paket umrah, data keuangan, dan sebagainya, bisa Anda gunakan untuk simulasi di sistem Anda. Jika sudah siap, Anda pun bisa migrasi sepenuhnya ke sistem digital Erahajj.

 

 

  • Sosialisasikan Penggunaan Sistem

 

Sistem digital tentu memberikan warna berbeda dalam bisnis travel Anda. Sosialisasikan kepada seluruh tim travel Anda bahwa sekarang operasional travel sudah memakai sistem digital. Anda juga bisa mensosialisasikannya kepada jamaah agar jamaah Anda dapat mendownload mobile apps, sehingga bisa memakainya untuk transaksi.

 

 

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan Travel Anda

 

Sistem digital Erahajj memiliki beragam fitur yang bisa dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan travel Anda. Namun adakalanya ada fitur yang belum diperlukan. Fokus untuk menggunakan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan travel Anda.

 

 

  • Aktif Bertanya di Grup Pendampingan

 

Erahajj menyediakan grup Telegram untuk pendampingan implementasi sistem. Anda bisa langsung bertanya terkait pemakaian sistem kepada CS kami, sehingga ketika ada kendala bisa langsung memperoleh bantuan lebih lanjut.

Demikian cara mudah menerapkan sistem digital untuk bisnis travel Anda. Semakin cepat Anda digitalisasi, semakin cepat pula travel Anda siap melesat di tengah persaingan bisnis travel yang makin ketat. Segera gunakan sistem Erahajj untuk memajukan bisnis Anda!

Kategori : Erahajj
Tags :
digitalisasi implementasi sistem digital sistem digital travel sistem travel
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap digitalisasi implementasi sistem digital sistem digital travel sistem travel

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, digitalisasi, implementasi sistem digital, sistem digital travel, sistem travel

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami