Menjual produk yang laris, merupakan impian semua perusahaan untuk memberi manfaat kepada pelanggan sekaligus membukukan keuntungan bisnis. Apalagi produk yang laris tersebut menghasilkan margin yang cukup baik, tentunya perusahaan perlu memerlukan strategi pemasarannya agar bisa diterima oleh pelanggan.

Untuk memperoleh keuntungan lebih, biasanya perusahaan membuat produk dengan target pasar premium, supaya bisa menjual produk yang harganya di atas rata-rata, sehingga keuntungan yang diambil juga bisa lebih tinggi. Misalnya saja seperti pada bisnis travel umrah yang Anda kelola, Anda bisa menyediakan paket premium dengan fasilitas yang benar-benar berkualitas supaya jamaah Anda dapat merasakan kenyamanan beribadah umrah dengan pelayanan optimal.

Sebelum menentukan untuk membuat paket premium, Anda harus survey terlebih dahulu berapa kisaran harga yang masih terjangkau pembeli, namun bisa diupgrade pelayanannya menjadi premium, sehingga penambahan harga pada paket tersebut masih terbilang wajar & sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan jamaah.

Bila harga paketnya terlampau mahal, padahal kualitas pelayanannya biasa saja, Anda bisa mendulang komplain. Namun, jika harganya sepadan atau bahkan melebihi ekspektasi jamaah, maka hal ini bisa menaikkan citra travel Anda sehingga kedepannya Anda bisa lebih mudah menjual paket umrah premium lagi.

Kuncinya adalah menghadirkan yang terbaik bagi jamaah, sehingga travel Anda bisa memperoleh kepercayaan yang lebih dari jamaah. Jamaah yang sudah percaya pada bisnis Anda maka mereka bisa menjadi pelanggan setia, juga bisa menjadi marketing gratis bagi Anda. Karena dengan pengalaman pengguna yang baik, jamaah akan dengan senang hati merekomendasikan bisnis Anda kepada calon pelanggan lainnya.

Tips agar Laris Jualan Paket Umrah Premium

  • Tingkatkan Branding Perusahaan

Branding perusahaan Anda sebagai perusahaan yang eksklusif. Jika travel lain membranding mereka memiliki paket yang ekonomis, maka Anda bisa memasarkan merek Anda sebagai travel yang khusus melayani umrah eksklusif. Jangan khawatir tak mendapat jamaah, karena tidak semua jamaah menyukai harga murah atau promosi. Ada pula yang sudah menyiapkan dana khusus untuk berumrah dengan fasilitas terbaik meski harganya di atas umrah pada umumnya.

  • Bidik Target Pasar yang Tepat

Berkaitan dengan harga, dengan membidik target pasar yang jelas (menengah ke atas) Anda bisa dengan mudah menjual paket umrah dengan harga yang relatif tinggi. Target pasar yang tepat, akan memberikan hasil yang lebih dari yang Anda harapkan. Sebaiknya, Anda tentukan segmen pasar Anda sejak awal, sehingga Anda bisa menentukan paket serta promosi yang tepat untuk target pasar tersebut.

  • Jaring Leads Potensial

Masih berkaitan dengan dua poin sebelumnya, bila Anda memang mempunyai target pasar menengah ke atas, maka Anda harus rajin mengumpulkan leads potensial yang memang sesuai dengan kriteria target market yang Anda tuju. Kembangkan relasi Anda atau tim marketing Anda, sehingga dapat menjangkau pelanggan dengan daya beli yang lebih. Dengan demikian, berapapun harga yang Anda tawarkan, pelanggan Anda tetap akan membeli paket yang Anda sediakan karena memang sesuai dengan kantong mereka.

  • Sesuaikan Kualitas dengan Harga

Yang perlu diingat adalah ketika Anda melabeli paket umrah dengan harga yang cukup tinggi, Anda harus menyiapkan fasilitas yang premium pula. Jangan sampai pelanggan kecewa dengan kualitas pelayanan yang Anda berikan, sehingga kapok berlangganan atau malah menyebarkan kesan negatif kepada calon pelanggan Anda berikutnya.

  • Menggunakan Brand Ambassador

Salah satu trik untuk menarik minat jamaah agar mau berumrah dengan paket premium adalah dengan merekrut brand ambassador yang tepat. Biasanya, ketokohan seseorang bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, sehingga Anda dapat memakai trik ini agar berapapun kuota paket premium yang Anda sediakan bisa sold out atau jadi rebutan para pelanggan.

  • Mengadakan Program Referensi

Anda juga bisa mengadakan program referensi/referal, sehingga mendorong pelanggan Anda mengajak keluarga, kerabat, rekan maupun teman mereka untuk membeli paket premium di travel Anda. Misalnya program buy 5 get 1, atau voucher senilai 1 juta per jamaah yang direferensikan, dapat Anda terapkan di travel Anda sehingga jumlah penjualan semakin meningkat.

Demikian beberapa tips menjual paket umrah premium yang laris di travel Anda. Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda untuk memajukan bisnis travel Anda. Jangan lupa untuk upgrade pula manajemen bisnis Anda dengan sistem Erahajj, sistem manajemen travel umrah yang super lengkap dan terintegrasi untuk mendukung kemajuan bisnis Anda!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
branding brand umrah eksklusif umrah premium tips marketing umrah agen umrah premium
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap branding brand umrah eksklusif umrah premium tips marketing umrah agen umrah premium

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, branding, brand, umrah eksklusif, umrah premium, tips marketing umrah, agen umrah premium

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami