Sudah cukup banyak artikel yang membahas bahwa digitalisasi adalah gerbang menuju berkembangnya bisnis. Apapun jenis bisnis Anda akan tertinggal jika Anda bertahan dengan cara-cara manual. Contohnya saja bisnis retail. Anda akan kesulitan memantau penjualan, stock gudang, dan keuangan Anda apabila belum memakai software khusus untuk manajemen bisnis retail.

Begitu pula dengan bisnis travel umrah. Mulai dari data jamaah, penjualan dan pembayaran paket, menyusun pemberangkatan, mengelola stok perlengkapan, hingga laporan keuangan, memerlukan inovasi berupa data-data digital sehingga keberadaan sistem atau software khusus travel umrah tak bisa dihindari lagi.

Bayangkan bila semua masih Anda kerjakan secara manual, akan terjadi banyak problem karena lambatnya tim Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Belum lagi human error yang menyebabkan kerugian yang cukup signifikan. Jika pemberangkatan di perusahaan travel Anda sudah mencapai ratusan bahkan ribuan, maka sistem digital bukan lagi sebuah keinginan namun kebutuhan perusahaan yang harus Anda sediakan.

Sebagai gambaran, kami akan menjelaskan bagaimana sistem digital travel akan mengubah pola kerja di bisnis travel Anda. Anda tidak lagi harus berkutat dengan rutinitas yang memakan waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit. Anda akan sangat terbantu dengan adanya tools yang tepat untuk bisnis Anda yaitu sistem digital travel seperti Erahajj.

Nah, Anda penasaran bukan, apa perbedaan yang akan Anda dapatkan ketika Anda memakai sistem digital? Berikut akan kami jabarkan perbandingan sebelum dan sesudah transformasi digital dengan sistem Erahajj.

Manajemen Travel Lebih Rapi Karena Semua Data Terpusat di Sistem Terintegrasi

Saat masih menggunakan cara manual, Anda akan berurusan dengan data yang tak rapi karena terpisah-pisah, sehingga sulit untuk mengintegrasikan atau menghubungkannya. 

Sistem digital membuat data Anda lebih rapi, sehingga manajemen perusahaan travel Anda bisa lebih tertata dalam sebuah sistem saja. Integrasi antar modul seperti sistem administrasi dengan inventory, sistem administrasi dengan keuangan, sistem inventoy dengan keuangan, dan lain sebagainya bisa membuat Anda jauh lebih mudah menjalankan operasional travel.

Mengatur Pemberangkatan Lebih Mudah dan Bisa Dievaluasi

Mengatur pemberangkatan umrah, haji, dan wisata bisa dilakukan dengan mudah. Mulai dari menyusun anggaran, menentukan kuota pemberangkatan, mengatur hotel & maskapai, mengatur penerimaan barang, mengatur roomlist, hingga kepulangan jamaah dapat diatur sedemikian rupa di sistem Erahajj karena hampir semua yang Anda butuhkan sudah disediakan di sistem.

Anda juga bisa membuat evaluasi pemberangkatan, melihat langsung realisasi anggaran & laba yang diperoleh dari sebuah pemberangkatan. Hal ini bisa membuat travel Anda lebih berkembang, karena Anda dapat menyusun strategi untuk pemberangkatan berikutnya.

Pekerjaan Lebih Ringan Karena Otomasi Sistem Digital

Dalam perusahaan, sibuk bukan berarti produktif lho! Ada karyawan yang sibuk bekerja namun hasilnya kurang maksimal atau kurang dari yang diharapkan, karena mereka tidak menggunakan tools yang tepat.

Di travel umrah, Anda memerlukan tools yaitu sistem digital Erahajj yang dapat membuat pekerjaan Anda semakin cepat & efisien, sehingga tim Anda lebih santai dalam mengerjakan operasional travel. 

Pilih mana, sibuk karena serba manual, atau santai karena dukungan sistem digital dengan hasil maksimal? Tentu travel yang bijak akan memilih yang kedua.

Mengurangi SDM yang Tak Dibutuhkan, Sehingga Menghemat Biaya Gaji

Hal ini mungkin tak terbayangkan sebelumnya, saat struktur perusahaan Anda terlalu “gemuk” karena banyaknya SDM yang dipekerjakan, namun hasilnya belum maksimal. Apabila Anda masih manual dalam segala hal, maka mau tidak mau banyak SDM yang harus dipekerjakan untuk membantu operasional travel.

Akan tetapi, jika travel Anda sudah serba digital, maka Anda dapat memangkas biaya gaji dengan mengurang SDM yang kerjanya lambat atau kurang bisa menyesuaikan diri dengan teknologi. 

Sistem digital dirancang untuk membuat kinerja tim Anda lebih cepat, yang biasanya mengurus pendaftaran secara manual butuh waktu yang lama, kini bisa dikerjakan dalam beberapa menit saja. Termasuk hal lain yang memerlukan waktu panjang, kini bisa dipangkas habis, sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak SDM di perusahaan Anda.

Pembuatan Laporan Keuangan Lebih Cepat dan Praktis Karena Dibuat Secara Otomatis Oleh Sistem

Ini dia yang bikin semangat tim keuangan travel Anda! Jika sebelum memakai sistem digital travel, Anda harus menyusun laporan keuangan secara manual, dengan pencatatan yang manual pula, maka setelah memakai sistem digital yang dilengkapi dengan sistem akuntansi & keuangan seperti di Erahajj Anda akan menghemat banyak waktu karena semua laporan sudah dibuat otomatis oleh sistem.

Mulai dari jurnal, buku besar, neraca, arus kas, posisi keuangan, hingga laporan laba rugi semua sudah tersaji secara otomatis. Pencatatan yang rapi di sistem adalah kunci utama untuk mendapatkan laporan keuangan yang akurat. Jadi, pastikan tim keuangan Anda mencatat keuangan travel dengan cermat ya!

Itulah perbandingan sebelum & sesudah transformasi digital dengan sistem Erahajj bagi travel umrah yang ingin bisnisnya kian melesat. Memanfaatkan teknologi adalah kunci menguasai pasar global, karena sekarang ini ekosistem haji dan umrah dunia telah akrab dengan digitalisasi.

Segera gunakan sistem digital Erahajj untuk bersiap menghadapi tantangan bisnis travel umrah di era digital!

Kategori : Erahajj
Tags :
digitalisasi sistem digital travel umrah manajemen travel manajemen travel umrah sistem travel terintegrasi
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap digitalisasi sistem digital travel umrah manajemen travel manajemen travel umrah sistem travel terintegrasi

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, digitalisasi, sistem digital travel umrah, manajemen travel, manajemen travel umrah, sistem travel terintegrasi

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami