Perubahan tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti saat ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal-hal sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, & terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Semua dibenahi dengan menjalankan program-program kerja yang relevan, serta pemakaian teknologi yang bsia meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari cerita KAI tersebut, bisnis travel umrah Anda juga bisa berubah menjadi lebih baik, dimulai dari merapikan manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, jika mereka mau mengupayakan perubahan dalam pengelolaan bisnisnya. Namun, tidak jarang pebisnis yang merasa bisnisnya sehat-sehat saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah di ujung kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu masala ringan, hingga masalah yang cukup berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang didiamkan berlarut-larut.
Misalnya, administrasi di travel umrah Anda sangat buruk. Semua masih menggunakan pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke pelanggan. Sudah manual, datanya terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit dihubungkan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan memerlukan banyak SDM untuk menyelesaikannya, serta waktu yang lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga staff harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi membengkak.
Itu baru di masalah administrasi yang kacau. Belum lagi di permasalahan keuangan, persediaan, pemasaran, manajemen agen, manajemen komisi, manajemen pelanggan, & sebagainya. Apabila Anda merasakan semua kendala tersebut sudah saatnya Anda bertransformasi, layaknya KAI yang memulai bertransformasi & berhasil mencapai tujuannya untuk memberikan layanan yang maksimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita tahu, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang telah digunakan bertahun-tahun pastinya memerlukan proses untuk beradaptasi. Namun, jika Anda tak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar sistem digital untuk travel. Namun tidak semuanya menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap & tidak terintegrasi, sehingga tak bisa memenuhi semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel umrah Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya relaatif terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi & terintegrasi, sehingga bisa menghemat budget Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem travel umrah terintegrasi yang menyediakan fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membantu memanajemen travel Anda secara mudah dan cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi serta efisien.
Erahajj menawarkan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales tersedia, sehingga memudahkan Anda yang ingin implementasi di perusahaan Anda. Jangan takut menghadapi perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap supaya manajemen travel Anda semakin optimal.