Transformasi tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti saat ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal-hal sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, dan terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Semua dibenahi dengan menjalankan program-program kerja yang relevan, serta pemakaian teknologi yang bsia meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari cerita KAI tersebut, bisnis travel Anda juga dapat ditransformasikan menjadi lebih baik, dimulai dari membenahi manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, apabila mereka mau melakukan perubahan dalam manajemen bisnisnya. Namun, tidak jarang pebisnis yang merasa usahanya sehat-sehat saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah menghadapi kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu masala ringan, hingga masalah yang berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang dibiarkan berlarut-larut.
Contohnya, administrasi di travel Anda sangat buruk. Semua masih menggunakan pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke jamaah. Sudah manual, datanya pun terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit diintegrasikan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan memerlukan banyak karyawan untuk menyelesaikannya, serta waktu yang lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga staff harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi bertambah.
Itu baru di masalah administrasi yang kacau. Belum lagi di masalah keuangan, persediaan, marketing, keagenan, manajemen komisi, manajemen pelanggan, & sebagainya. Jika Anda merasakan semua masalah tersebut sudah saatnya Anda beralih ke sistem yang baru, layaknya KAI yang memulai bertransformasi & berhasil mencapai tujuannya untuk memberikan layanan yang optimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita tahu, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang sudah dipakai bertahun-tahun pastinya memerlukan proses untuk beradaptasi. Namun, bila Anda tak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar software digital untuk travel umrah. Namun tidak semuanya menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap dan tidak terintegrasi, sehingga tak bisa mengakomodir semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel umrah Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi dan terintegrasi, sehingga dapat menghemat budget Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem travel umrah terintegrasi yang menyediakan beragam fitur yang Anda butuhkan untuk membantu memanajemen travel Anda secara mudah dan cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi dan efisien.
Erahajj memberikan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales tersedia, sehingga mempermudah Anda yang ingin implementasi di travel Anda. Jangan takut dengan perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap supaya manajemen travel Anda semakin maksimal.