Transformasi tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti sekarang ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal-hal sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, & terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Semua diperbaiki dengan mengimplementasikan program-program kerja yang relevan, serta penggunaan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari KAI, bisnis travel umrah Anda juga dapat berubah menjadi lebih baik, dimulai dari membenahi manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, jika mereka mau melakukan perubahan dalam manajemen bisnisnya. Namun, tak jarang pebisnis yang merasa bisnisnya sehat-sehat saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah di ujung kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu permasalahan ringan, hingga masalah yang cukup berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang didiamkan berlarut-larut.
Contohnya, administrasi di travel Anda sangat buruk. Semua masih memakai pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke pelanggan. Sudah manual, datanya terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit untuk diintegrasikan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan membutuhkan banyak orang untuk menyelesaikannya, serta waktu yang lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga karyawan harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi bertambah.
Itu baru di masalah administrasi yang tidak beres. Belum lagi di permasalahan keuangan, inventory, marketing, keagenan, manajemen komisi, manajemen pelanggan, dan sebagainya. Jika Anda merasakan semua masalah tersebut sudah saatnya Anda bertransformasi, layaknya KAI yang memulai bertransformasi & berhasil mencapai tujuannya untuk menghadirkan layanan yang optimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita ketahui, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang telah dipakai bertahun-tahun pastinya membutuhkan proses untuk beradaptasi. Namun, bila Anda tidak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar sistem digital untuk travel. Namun tidak semua menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap & tidak terintegrasi, sehingga tidak bisa memenuhi semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi dan terintegrasi, sehingga bisa menghemat budget Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem manajemen travel umrah terintegrasi yang menyediakan beragam fitur yang Anda butuhkan untuk membantu memanajemen travel Anda secara mudah & cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi & efisien.
Erahajj menghadirkan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales tersedia, sehingga mempermudah Anda yang ingin implementasi di travel Anda. Jangan takut menghadapi perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap agar manajemen travel Anda semakin maksimal.