Penerimaan kelengkapan merupakan salah satu bentuk pelayanan travel kepada jamaah untuk memenuhi hak dari jamaah yang membeli paket umrah. Penerimaan kelengkapan dapat menunjang lancarnya ibadah umrah harus diperhatikan oleh travel supaya sesuai dengan kebutuhan jamaah.
Biasanya, penerimaan kelengkapan ini menjadi rumit jika travel tidak memiliki data apa saja barang yang seharusnya diterima masing-masing jamaah. Jamaah dengan kriteria tertentu akan mendapatkan barang yang berbeda, misalnya saja berdasarkan jenis kelaminnya. Jamaah laki-laki dan perempuan akan menerima barang yang berbeda. Bisa juga barang yang diterima disesuaikan dengan jenis paket umrah yang diambil.
Anda dapat mengaturnya di masing-masing paket, sehingga memudahkan Anda dalam mengecek barang apa saja yang akan diterima oleh jamaah. Setelah jamaah menerima perlengkapan, Anda dapat menandainya dengan label tertentu dan membuat tanda bukti penerimaan barang. Setelah itu, laporan penerimaan barang pun dapat dibuat dan dicek kembali barang mana saja yang sudah selesai diserahkan dan mana yang belum.
Proses penerimaan kelengkapan, pencatatan penerimaan, pembuatan tanda terima dan pembuatan laporan akan lebih mudah dilakukan jika Anda menggunakan sistem digital untuk travel umrah seperti Erahajj. Sistem yang terintegrasi membantu Anda dalam proses penerimaan barang hingga pembuatan laporannya tanpa perlu takut ada yang terlewat atau tak tercatat
Erahajj menghadirkan fitur terbaru yaitu Laporan Penerimaan Kelengkapan V2. Pada fitur sebelumnya, laporan penerimaan kelengkapan mencakup seluruh data laporan penerimaan kelengkapan dan dokumen yang diserahkan oleh travel. Namun, pada laporan penerimaan kelengkapan V2 ini, difokuskan untuk mengecek penerimaan barang yang diterima jamaah dari travel seperti koper, buku manasik, kain ihram, seragam, dll.
Anda dapat mengakses laporan penerimaan kelengkapan V2 pada menu Manajemen Administrasi > Manajemen Transaksi > Paket Umrah > Laporan Penerimaan Lain-lain > Laporan Penerimaan Kelengkapan V2.
Pada laporan tersebut Anda bisa menggunakan filter sesuai dengan kebutuhan, misalnya Anda ingin mengecek berdasarkan waktu penerimaan. Contoh lainnya, Anda dapat filter berdasarkan nama jamaah yang sudah menerima koper dan lain sebagainya
Untuk detail penggunaan laporan ini, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut pada panduan tertulis dan video tutorial dalam tautan berikut ini :
Demikian ulasan kami mengenai Laporan Penerimaan Kelengkapan V2. Jika Anda ingin menggunakan seluruh fitur yang ada di sistem Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket softwarenya!