Pada perusahaan bisnis travel umrah, biasanya ada beberapa kantor pelayanan dan gudang yang dimiliki oleh perusahaan. Hal ini memudahkan jamaah untuk memilih, di kantor mana mereka akan melakukan transaksi. Selain itu, keberadaan kantor pelayanan dan gudang juga berpengaruh pada penyimpanan perlengkapan jamaah. Jamaah bisa mengambil perlengkapan umrah dengan lebih mudah dan dekat apabila dilakukan di gudang terdekat dengan domisili jamaah.
Namun, tidak semua kantor pelayanan difungsikan sebagai penyimpanan perlengkapan jamaah. Adakalanya penyerahan perlengkapan dari travel ke jamaah hanya dilayani kantor pelayanan dan gudang tertentu saja. Ada pula kantor pelayanan dan gudang yang secara fisiknya masih ada, namun sudah tidak lagi digunakan dengan alasan tertentu.
Oleh karena itu, Erahajj melakukan update fitur pada pemetaan kantor pelayanan dan gudang. Pada fitur sebelumnya, seluruh gudang akan tampil pada form transaksi dan pada tab penyerahan kelengkapan, sehingga jika ada gudang yang sudah tidak berfungsi akan tetap muncul. Pada fitur terbaru, Anda bisa melakukan pembatasan pada kantor pelayanan dan gudang, sehingga informasi kantor pelayanan dan gudang yang muncul hanyalah yang dipilih pada pengaturan kantor.
Anda dapat melakukan pembatasan kantor pelayanan dan gudang pada menu Manajemen Administrasi > Data Master & Pengaturan > Informasi Kantor > Kantor Pusat atau Kantor Cabang
Isi formulir sesuai data kantor Anda, kemudian pada bagian Pembatasan Gudang, Anda dapat memilih Terbatas Pada Gudang Tertentu. Pilih gudang yang aktif dan digunakan sebagai tempat penyerahan perlengkapan dengan memberi tanda centang, kemudian klik Simpan Data
Anda dapat membaca secara lengkap tentang cara pembatasan gudang ini pada panduan yang sudah kami sediakan di tautan berikut ini :
Dengan pembatasan gudang ini, diharapkan Anda dapat mengarahkan jamaah untuk menerima kelengkapan barang sesuai dengan gudang aktif yang Anda miliki. Hal ini juga memudahkan tim administrasi dalam memilih gudang mana yang digunakan dalam penyerahan barang kepada jamaah di tab penerimaan perlengkapan.
Demikian ulasan tentang update fitur pembatasan pelayanan kantor dan gudang di sistem Erahajj. Anda dapat mencoba untuk mengaplikasikannya pada sistem travel Anda. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai penggunaan fitur ini, Anda dapat menghubungi Customer Service Erahajj.
Hubungi kami apabila Anda berminat untuk menggunakan sistem Erahajj untuk travel umrah Anda. Terima kasih.