Komunikasi adalah salah satu pilar bisnis yang harus diperhatikan. Terutama komunikasi perusahaan kepada pelanggan, yang mana dengan komunikasi yang lancar bisa membuka kesempatan dalam menarik kepercayaan customer. Begitu pula dengan komunikasi di perusahaan travel umrah.
Travel yang mengedepankan kelancaran komunikasi dengan jamaah, memiliki kesempatan untuk menarik atensi lebih besar dari jamaah. Mendengarkan apa yang diperlukan jamaah, dan juga melayani sesuai dengan apa yang dibutuhkan jamaah adalah upaya untuk membuka peluang mendapatkan closing penjualan yang lebih besar.
Jamaah yang dilayani dengan baik oleh customer service, akan dengan senang hati melakukan transaksi. Biasanya, jamaah yang melakukan transaksi besar (mereka mendaftarkan umrah untuk grup, bukan perorangan) memerlukan waktu untuk menimbang, apakah mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan atau justru beralih ke produk travel lain.
Permasalahannya, jamaah kerap kali mengalami kesusahan untuk menghubungi travel. Sedangkan, ada begitu banyak pertanyaan yang mungkin mau didiskusikan dengan pihak travel, sebelum mereka membeli paket umrah atau produk travel lainnya.
Alhasil, konsumen yang tidak menerima pelayanan yang baik dari travel, dan juga susahnya berkomunikasi dengan travel akan memilih untuk mencari travel yang lain. Sayang sekali, bukan? Kesempatan bisa hilang jika Anda tidak menyiapkan tim untuk melayani jamaah secara intens.
Oleh sebab itu, jangan sampai Anda kehilangan peluang untuk mendapatkan closing sales yang besar, hanya karena Anda kurang berkomunikasi dengan calon pelanggan tersebut. Bagaimana agar kesempatan tersebut tak hilang?
Tenang saja, kali ini kami akan memperkenalkan update fitur terbaru dari Erahajj yaitu mengatur mekanisme pemesanan, bagaimana paket dapat langsung dipesan melalui website, melalui whatsapp, atau pemesanan dengan quotation. Di fitur sebelumnya, pemesanan hanya dapat dilakukan melalui website dan pemesanan dengan quotation (penawaran).
Melalui update fitur ini, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan calon jamaah yang akan membeli paket umrah. Anda bisa mengarahkan calon jamaah untuk melakukan pemesanan paket via whatsapp, sehingga bila ada pertanyaan ataupun permintaan khusus ketika pemesanan paket, bisa langsung dikomunikasikan dengan customer service Anda.
Anda bisa mengelola mekanisme pemesanan paket via whatsapp tersebut dalam modul Manajemen Administrasi > Manajemen Paket > Paket Umrah > Pengaturan Transaksi.
Anda bisa memilih mekanisme pemesanan paket melalui whatsapp, sehingga calon pelanggan yang memilih paket tersebut bisa berkomunikasi dengan customer service melalui fitur pemesanan via whatsapp terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pemesanan paket. Mudah, bukan?
Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini:
Demikian update fitur terbaru dari Erahajj tentang mekanisme pemesanan paket terbaru yang dapat mengarahkan jamaah untuk chat melalui whatsapp sebelum memesan paket. Apabila Anda ingin menggunakan seluruh fitur Erahajj, segera hubungi customer service kami untuk mengaktifkan paket software-nya! Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.