Komunikasi merupakan salah satu pilar bisnis yang harus diperhatikan. Terutama komunikasi perusahaan kepada pelanggan, yang mana dengan komunikasi yang lancar dapat membuka kesempatan untuk mengambil kepercayaan customer. Sama halnya dengan komunikasi di perusahaan travel umrah.
Travel yang mengedepankan kelancaran komunikasi dengan jamaah, memiliki kesempatan untuk mengambil atensi lebih besar dari jamaah. Mendengarkan apa yang diperlukan jamaah, serta melayani sesuai dengan apa yang dibutuhkan jamaah adalah usaha untuk membuka peluang mendapatkan closing sales yang lebih besar.
Jamaah yang dilayani dengan baik oleh customer service, akan dengan senang hati melakukan transaksi. Biasanya, jamaah yang melakukan transaksi besar (mereka mendaftarkan umrah untuk grup, bukan perorangan) memerlukan waktu untuk mempertimbangkan, apakah mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan atau justru beralih ke produk travel lain.
Masalahnya, jamaah seringkali mengalami kesulitan untuk menghubungi travel. Padahal, ada begitu banyak pertanyaan yang mungkin ingin disampaikan dengan pihak travel, sebelum mereka membeli paket umrah atau produk travel lainnya.
Akibatnya, jamaah yang tak menerima pelayanan yang baik dari travel, dan juga susahnya berkomunikasi dengan travel akan memilih untuk mencari travel yang lain. Sayang sekali, bukan? peluang bisa hilang jika Anda tidak menyiapkan tim untuk melayani jamaah secara intens.
Oleh karena itu, jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan closing sales yang besar, hanya karena Anda kurang berkomunikasi dengan calon jamaah tersebut. Bagaimana agar kesempatan tersebut tidak hilang?
Tenang, kali ini kami akan memperkenalkan update fitur terbaru dari Erahajj yaitu mengelola mekanisme pemesanan, bagaimana paket dapat langsung dipesan melalui website, melalui whatsapp, atau pemesanan dengan quotation. Di fitur sebelumnya, pemesanan hanya dapat dilakukan melalui website dan pemesanan dengan quotation (penawaran).
Melalui update fitur ini, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan calon jamaah yang akan membeli paket umrah. Anda dapat mengarahkan calon jamaah untuk melakukan pemesanan paket via whatsapp, sehingga jika ada pertanyaan ataupun permintaan khusus saat pemesanan paket, bisa langsung dikomunikasikan dengan customer service Anda.
Anda bisa mengelola mekanisme pemesanan paket via whatsapp tersebut dalam modul Manajemen Administrasi > Manajemen Paket > Paket Umrah > Pengaturan Transaksi.
Anda bisa memilih mekanisme pemesanan paket melalui whatsapp, sehingga calon pelanggan yang memilih paket tersebut bisa berkomunikasi dengan customer service melalui fitur pemesanan via whatsapp terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pemesanan paket. Mudah, bukan?
Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini:
Demikian update fitur terbaru dari Erahajj tentang mekanisme pemesanan paket terbaru yang bisa mengarahkan jamaah untuk chat melalui whatsapp sebelum memesan paket. Apabila Anda ingin memakai seluruh fitur Erahajj, segera hubungi customer service kami untuk mengaktifkan paket software-nya! Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.