Alhamdulillah, Erahajj sudah melakukan pembaruan sistem guna menaikkan performa sistem Erahajj untuk kecepatan bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang telah di perbarui antara lain adalah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Mari simak pada artikel di bawah ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang sudah di update ialah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini digunakan untuk mencatatkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda bisa melihat secara detail mulai dari list kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu penyerahan kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan terhadap jamaah belum memiliki pilihan “Tidak Menerima”. Yang mana pilihan tersebut terkadang diperlukan seandainya ada penerimaan kelengkapan yang tidak perlu diberikan pada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang diterima.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan jamaah tersebut merupakan bayi maupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan telah memiliki komponen barang tersebut & tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau disebabkan alasan lainnya yang sejenis.
Anda bisa mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link dibawah ini :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur berikutnya yang mengalami update adalah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan pada mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda memiliki gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Namun hanya gudang pusat saja yang digunakan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Maka status penerimaan kelengkapan barang di gudang Bandung & Surabaya tidak akan tampak.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk mengimplementasikan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan dan Gudang pada sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Update fitur terakhir yang kami paparkan pada kesempatan ini adalah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Penggantian mekanisme pemilihan jamaah dilakukan supaya pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil walaupun data jamaahnya sudah sangat banyak.
Anda hanya perlu mengetikkan nama jamaah yang ingin di transaksikan apabila jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda bisa mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Sekian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga berguna untuk kelancaran bisnis travel Anda. Jika Anda ingin menikmati kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!