Alhamdulillah, Erahajj telah melakukan pembaruan sistem agar menaikkan performa sistem Erahajj untuk kelancaran usaha travel Anda.
Beberapa fitur yang telah di perbarui antara lain ialah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Silahkan simak pada artikel di bawah ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di update ialah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini digunakan untuk mencatatkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda bisa melihat secara detail mulai dari list kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu penyerahan kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan terhadap jamaah belum disediakan opsi “Tidak Menerima”. Yang mana opsi itu terkadang dibutuhkan sekiranya ada penerimaan kelengkapan yang tidak perlu diberikan kepada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang diterima.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan jamaah tersebut merupakan bayi maupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan sudah memiliki komponen barang tersebut & tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau karena alasan lainnya yang sejenis.
Anda bisa mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link dibawah ini :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur selanjutnya yang mengalami update adalah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan dalam mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda mempunyai gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Tapi hanya gudang pusat saja yang digunakan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan pada jamaah. Tentunya status penerimaan kelengkapan barang di gudang Bandung & Surabaya tidak akan muncul.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang di sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Update fitur terakhir yang kami paparkan pada kesempatan ini ialah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Pengubahan mekanisme pemilihan jamaah dilakukan agar pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil meskipun data jamaahnya sudah amat banyak.
Anda hanya perlu menuliskan nama jamaah yang ingin di transaksikan jika jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda bisa mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Sekian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga berguna untuk kelancaran bisnis travel Anda. Jika Anda ingin merasakan kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!