7 Cara yang Tepat dalam Mengelola Bisnis Travel Umroh dan Haji - Memiliki jumlah penduduk penganut agama Islam terbesar di Dunia, Indonesia memiliki peluang yang menjanjikan untuk menjalankan bisnis travel umroh dan haji.

Walupun begitu, tidak semua berhasil dalam menjalankan bisnis ini. Kasus yang paling terlihat adalah yang terjadi pada First Travel dan Abu Tour. Gagalnya agen perjalanan dalam mengelola bisnisnya ini membawa bencana bukan hanya pada agen travelnya tapi pada banyak orang.

7 Cara yang Tepat dalam Mengelola Bisnis Travel Umroh dan Haji

Di satu sisi membuat bisnis tersebut harus gulung tikar,  pemilik bisnispun akhirnya harus terjerat kasus pidana. Dari kasus tersebut yang pasti sangat dirugikan adalah puluhan ribu calon jamaah. 

Mereka tidak hanya gagal untuk menjalankan ibadah ke tanah suci, namun yang paling menyakitkan uang telah mereka kumpulkan dari jerih payahnya juga raib. Namun, tidak berarti karena Kasus Abu Tour dan First Travel ini merusak seluruh bisnis travel umroh dan haji di Indonesia ini.

Bisa kita lihat bahwa masih banyak agen ibadah umroh dan haji yang terpercaya dalam menjalankan bisnisnya secara profesional, termasuk juga Anda. Kemudahan proses perjalanan haji dan umroh serta kebutuhan yang sangat besar membuat jumlah agen travel umroh dan haji semakin menjamur.

Semakin banyaknya bisnis serupa ini akan membuat persaingan bisnis di bidang tersebut akan sangat besar juga. Oleh karena itu Anda perlu untuk memikirkan mengenai strategi yang tepat agar bisnis travel umroh dan haji Anda miliki memenagi persaingan. Dibawah ini akan kami berikan cara-caranya:

1. Pelayanan  

mengelola bisnis travel umroh

Pelayanan yang baik adalam memberikan diatas standar dari yang sering diberikan oleh pesaing-pesaing Anda. Karena setiap orang pastinya membutuhkan dan mengharapkan kenyamanan yang seharusnya menjadi perhatian utama di bisnis Anda.

2. Pendamping Berpengalaman

Dalam setiap biro perjalanan Umroh dan haji, biasanya selalu mempersiapakan seorang Pendamping Bisa seorang Ustad atau Kyai yang akan mendampingi para jamaah saat melakukan ibadah ke tanah suci. Karena itu dalam memilih pendamping Anda harus memilih yang sudah berpengalaman serta memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik.

2. Pendamping Berpengalaman

Dalam setiap biro perjalanan Umroh dan haji, biasanya selalu mempersiapakan seorang Pendamping Bisa seorang Ustad atau Kyai yang akan mendampingi para jamaah saat melakukan ibadah ke tanah suci. Karena itu dalam memilih pendamping Anda harus memilih yang sudah berpengalaman serta memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik.

3. Melengkapi Legalitas Usaha  

Memiliki surat legalitas dari pihak-pihak yang berwenang menjadi hal yang wajib pada sebuah bisnis travel umroh dan haji yang Anda miliki. Karena itu hendaknya Anda mengurus Hal persyaratan kelegalan dari bisnis Anda tersebut. Jika Anda memiliki legalitas yang sudah Anda penuhi, maka kecil kemungkinan Anda dikemudian hari akan bermasalah tentang iin dan beragam permasalahan lain yang berhubungan dengan legalitas perusahaan Anda.

4. Penyediaan Makanan

3D business report and laptop on desk

Saat menjalankan ibadah umroh dan haji, tentunya para jamaah akan membutuhkan makanan yang baik dan sesuai, sehingga kondisi kesehatanya tetap terjaga dengan baik selama menjalankan ibadah umroh dan hajinya. Dalam menyediakan makanan, Anda dapat menyediakan ala Indonesia dengan menjalin kerjasama pada pemilik catering Indonesia yang  ada di sana. Hal ini karena belum tentu jamaah akan cocok dengan makanan yang ada di Mekah atau Madinah.

5. Berikan Biaya yang Bersaing

Menjalankan suatu bisnis apapun membuat harga yang bersaing selalu menjadi persoalan yang serius dan wajib untuk Anda pertimbangkan secara matang. Hindari untuk menawarkan harga yang terlalu mahal untuk paket perjalanan yang Anda jalankan, bisa jadi hal ini akan membuat bisnis Anda menjadi sepi dari minat konsumen. Tetapi jangan juga Anda memberikan harga yang sangat murah hal ini akan membuat bisnis Anda malah rugi. Anda hendaknya menerapkan berbagai harga yang masuk akal dan bersaing.

7. Mengelola Laporan Keuangan

Pada setiap bisnis, memiliki sistem manajemen yang baik adalah menjadi keharusan. Anda bisa menjalanakn bisnis terasa nyaman tanpa harus khawatir ketika mengelola keuangan.

Salah satu aplikasi yang mendukung seluruh sistem keuangan, manajemen jamaah, manajemen karyawan bisnis travel umroh dan haji seperti Erahajj Indonesia. Aplikasi Erahajj Indonesia akan memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan keuangan dan laporan lainnya secara tepat dan akurat.

Kesalahan dalam penghitungan keuangan yang bisa merugikan bisnis Anda, karena hilangnya uang yang tidak terinput secara tepat akan teratasi dengan aplikasi Erahajj ini.

Diatas adalah beberapa tips yang kami bagikan khusus untuk Anda, dan selain cara diatas Anda juga harus menjaga kepercayaan dari para pelanggan Anda. Karena semakin maraknya kasus-kasus penipuan yang sering mengatasnamakan biro perjalan Umroh dan Haji seperti yang kami sebutkan diatas tadi.

Hal ini berdampak pada semakin selektifnya para calon jamaah dalam memilih travel umroh dan haji. Karena itu Anda harus bisa memenuhi minimal 7 cara yang sudah kami sampaikan diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Kategori : Artikel
Tags :
aplikasi umroh aplikasi travel Aplikasi Akuntansi Cara Aplikasi Bisnis Bisnis Baru Aplikasi Travel Umroh dan Haji Aplikasi Keuangan Cara Memulai Bisnis Fitur Harga Kas Kebutuhan Keuangan Mengelola Bisnis Pemasukan Keuangan Perusahaan Laba Software Akuntansi Keuangan Bisnis Kredibel Laporan Mengelola Mengelola Bisnis Baru Mutakhir Memilih Pengertian Pembelian Rugi Perhitungan Software Pembukuan Pengeluaran Penjualan Perusahaan Software Software Akuntansi Online Software Keuangan Standra Transaksi Teknologi
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap aplikasi umroh aplikasi travel Aplikasi Akuntansi Cara Aplikasi Bisnis Bisnis Baru Aplikasi Travel Umroh dan Haji Aplikasi Keuangan Cara Memulai Bisnis Fitur Harga Kas Kebutuhan Keuangan Mengelola Bisnis Pemasukan Keuangan Perusahaan Laba Software Akuntansi Keuangan Bisnis Kredibel Laporan Mengelola Mengelola Bisnis Baru Mutakhir Memilih Pengertian Pembelian Rugi Perhitungan Software Pembukuan Pengeluaran Penjualan Perusahaan Software Software Akuntansi Online Software Keuangan Standra Transaksi Teknologi

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi travel, Aplikasi Akuntansi, Cara, Aplikasi, Bisnis, Bisnis Baru, Aplikasi Travel Umroh dan Haji, Aplikasi Keuangan, Cara Memulai Bisnis, Fitur, Harga, Kas, Kebutuhan, Keuangan, Mengelola Bisnis, Pemasukan, Keuangan Perusahaan, Laba, Software Akuntansi, Keuangan Bisnis, Kredibel, Laporan, Mengelola, Mengelola Bisnis Baru, Mutakhir, Memilih, Pengertian, Pembelian, Rugi, Perhitungan, Software Pembukuan, Pengeluaran, Penjualan, Perusahaan, Software, Software Akuntansi Online, Software Keuangan, Standra, Transaksi, Teknologi

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami