Alhamdulillah, minggu ini Erahajj sudah melakukan update sistem demi meningkatkan performa sistem Erahajj untuk kelancaran bisnis travel Anda.

Terdapat beberapa update sistem yang akan kita bahas pada kesempatan saat ini. Pertama, tentang penambahan Fitur Whatsapp yaitu pemberitahuan whatsapp dan broadcast whatsapp. Kedua, tentang penambahan Fitur Analisis keuangan. Dan terakhir terkait penambahan Fitur Human Resource Information System (HRIS)

Selengkapnya, simak artikel berikut ini

1. Pemberitahuan Whatsapp 

Pada sistem Erahajj sebelumnya, untuk pemberitahuan hanya dapat menggunakan email dan SMS. Karena banyaknya saran pengembangan terkait penambahan pemberitahuan melalui Whatsapp, oleh karena itu kami melakukan penambahan fitur pemberitahuan melalui whatsapp.

Whatsapp sender  merupakan pengaturan whatsapp yang akan digunakan untuk mengirim segala bentuk pemberitahuan kepada jamaah via whatsApp, seperti pemberitahuan paspor yang akan kadaluarsa, ulang tahun, pembayaran jatuh tempo, whatsApp broadcast pada sistem CRM, dll.

 

admin.xit.erahajj.co.id_pengaturan_whatsapp-sender.png

Data Master & Pengaturan Pemberitahuan Whatsapp Sender

 

Terdapat 2 provider whatsapp sender, yaitu Dripsender dan Zenziva. Untuk pengaturan masing-masing provider berbeda, untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai provider WhatsApp Sender tersebut bisa Anda klik pada tautan berikut:

  1. Informasi Dripsender
  2. Informasi Zenziva

 

Jika travel Anda telah menjalin kerja sama dengan salah satu provider whatsapp sender, seperti Dripsender & Zenziva, maka Anda bisa melakukan pengaturan whatsapp sender. Semua pemberitahuan baik karyawan ataupun jamaah, baik itu transaksi maupun pemberitahuan lainnya bisa dikirimkan via WA sehingga memudahkan karyawan Anda untuk mengetahui apabila ada transaksi baru.

 

2. Analisis Keuangan

Fitur terbaru selanjutnya merupakan penambahan analisis laporan akuntansi dan analisis rasio keuangan yang sesuai dengan standar yang diberlakukan di Indonesia. Di setiap perusahaan tentunya membutuhkan analisis laporan keuangan yang nantinya bisa dijadikan sebagai dasar terkait kondisi keuangan perusahaan dan dijadikan acuan dalam pengambilan keputusan di masa mendatang.

Karena itu kami menambahkan fitur terbaru yaitu Analisis Keuangan yang bisa membantu Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan keuangan travel dengan alat bantu analisis keuangan yaitu: Analisis laporan keuangan metode vertikal, horizontal, dan Analisis rasio keuangan.

  1. Analisis laporan keuangan dilakukan secara berkala, tentunya dengan beragam metode analisis yang berbeda. Berikut beberapa jenis metode analisis laporan keuangan yang bisa digunakan: 


a. Analisis metode Horizontal
Analisis horizontal adalah membandingkan angka pada masing-masing baris dengan angka pada periode sebelum ataupun sesudahnya. Seluruh laporan keuangan bisa menampilkan analisis metode horizontal ini.

 

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_arus-kas_periode=2022-7&analisa=horizontal&is_download=0.png

         

b. Analisis metode Vertikal

Analisis Vertikal adalah angka pada masing-masing baris yang dibandingkan dengan angka total. Keseluruhan laporan keuangan bisa menampilkan analisis metode horizontal ini.

 

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_arus-kas_periode=2022-7&perbandingan_laporan=1&analisa=vertikal&is_download=0.png

 

 

  1. Analisis rasio dilakukan agar mengetahui tingkat kondisi kesehatan keuangan suatu perusahaanDari berbagai jenis rasio yang diantaranya: 

 

a. Rasio Likuiditas

Rasio likuiditas digunakan untuk menilai kemampuan perusahaan memenuhi kewajiban finansial (likuiditas perusahaan) dalam jangka pendek

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_rasio-keuangan.png

 

b. Rasio Solvabilitas

Rasio solvabilitas digunakan untuk menilai tingkat pengelolaan sumber dana dan kemampuan travel dalam memenuhi kewajiban jangka panjangnya

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_rasio-keuangan (1).png

 

c. Rasio Profitabilitas

Rasio profitabilitas digunakan untuk mengukur kemampuan travel menghasilkan keuntungan (laba)

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_rasio-keuangan (2).png

 

d. Rasio Aktivitas

Rasio aktivitas digunakan untuk mengukur seberapa efektif perusahaan menggunakan segala sumber daya yang dimiliki

finance.xit.erahajj.co.id_laporan-keuangan_rasio-keuangan (3).png

Dengan adanya analisis keuangan yang telah tersistem memudahkan serta mempercepat dalam menganalisa keuangan bisnis Anda.

3. Broadcast Whatsapp Sender

Di sistem Erahajj sebelumnya, terkait Broadcast hanya bisa menggunakan email dan SMS. Karena banyaknya saran pengembangan terkait penambahan Broadcast melalui Whatsapp, maka kami melakukan penambahan fitur Broadcast Whatsapp sender.

Broadcast WhatsApp sender  merupakan pengaturan WhatsApp yang nantinya digunakan untuk broadcast pesan melalui Whatsapp.

crm.xit.erahajj.co.id_data-master_broadcast-whatsapp-sender.png

 

Terdapat 2 Provider Broadcast WhatsApp sender, yaitu Dripsender dan Zenziva. Untuk pengaturan masing-masing provider berbeda, untuk mengetahui informasi lebih detail terkait provider Broadcast WhatsApp Sender tersebut dapat Anda klik pada tautan berikut ini:

  1. Informasi Dripsender
  2. Informasi Zenziva

Setelah perusahaan Anda sudah bekerja sama dengan salah satu Broadcast WhatsApp sender, seperti Dripsender & Zenziva, barulah Anda dapat melakukan pengaturan Broadcast WhatsApp sender. 

 

4. HRIS (Human Resource Information System)

Keterbatasan SDM di perusahaan menjadi salah satu alasan monitoring terhadap karyawan sering terlewat, tentunya hal itu bisa menyebabkan turunnya performa kerja dari karyawan tersebut.

Jika mau manajemen SDM lebih efisien dan dapat memberikan laporan yang komprehensif untuk pengambilan keputusan, maka sangat diperlukan suatu sistem informasi. 

Sistem informasi yang berhubungan dengan SDM sering disebut dengan Human Resource Information System (HRIS)

HRIS sangat dibutuhkan oleh travel, karena travel akan lebih mudah untuk berbagi informasi yang bisa menunjang performa dari karyawan perusahaan

Human Resource Information System  merupakan sebuah sistem yang dikembangkan untuk meningkatkan efisiensi travel saat proses manajemen SDM, seperti : monitoring presensi/absensi, monitoring aktivitas harian, perhitungan gaji, penilaian kinerja, dan lain sebagainya.

Berikut fitur-fitur HRIS yang telah disediakan oleh sistem Erahajj :

 

  1. Sistem Kontrol Aktivitas Harian

hris.xit.erahajj.co.id_monitoring-pekerjaan_laporan-kerja-harian_karyawan_1 (1).png

 

  1. Sistem Kehadiran Real-Time

hris.xit.erahajj.co.id_monitoring-pekerjaan_daftar-hadir_laporan-harian (1).png

 

  1. Sistem Administrasi Penggajian Karyawan

hris.xit.erahajj.co.id_penggajian_detail-karyawan_83 (2).png

 

  1. Sistem Rekrutmen & Psikotes Online

hris.xit.erahajj.co.id_rekrutmen_detail_12.png

  1. Sistem Penilaian Kinerja (KPI)

hris.xit.erahajj.co.id_monitoring-pekerjaan_rencana-kerja-bulanan_karyawan_2.png

 

Keuntungan fittur Whatsapp ini adalah Anda dapat mengirimkan pemberitahuan via sosial media yang paling sering digunakan di masyarakat umum serta memberikan kemudahan saat mengirimkan informasi kepada para pelanggan menggunakan broadcast whatsapp

Keuntungan dari update sistem Analisis Keuangan adalah Analisis keuangan ini digunakan sebagai dasar acuan untuk pengambilan keputusan di masa mendatang.

Analisis Keuangan juga bisa membantu Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan keuangan perusahaan

Keuntungan dari update sistem HRIS ini adalah dapat membantu Anda lebih maksimal lagi dalam mengelola segala manajemen karyawan agar tercipta SDM yang berkualitas

Demikian informasi Update Sistem Erahajj, semoga bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin merasakan kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!

Kategori : Update Sistem
Tags :
Analisis Keuangan Whatsapp pemberitahuan whatsapp HRIS update sistem sistem erahajj update sistem erahajj
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Analisis Keuangan Whatsapp pemberitahuan whatsapp HRIS update sistem sistem erahajj update sistem erahajj

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Analisis Keuangan, Whatsapp, pemberitahuan whatsapp, HRIS, update sistem, sistem erahajj, update sistem erahajj

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami