Pada saat ini, begitu banyak kesempatan yang bisa Anda raih dari kemajuan teknologi berbasis internet. Bila dulu pemasaran paket umroh hanya bisa Anda lakukan dengan cara door to door, dengan membawa brosur atau beriklan di media dengan audiens terbatas seperti koran lokal dan radio, maka sekarang Anda bisa menawarkan paket umrah di seluruh wilayah di Indonesia menggunakan website.
Mengapa harus website? Bukankah lebih mudah menggunakan social media untuk memasarkan paket umrah ? Ya, memang penggunaan media sosial tentu juga harus dilakukan untuk pemasaran. Namun, dengan memiliki website khusus travel umrah Anda, Anda telah menumbuhkan kepercayaan jama'ah untuk memesan paket di travel Anda.
Di dalam website, Anda dapat menampilkan informasi lengkap mengenai layanan umrah Anda berupa paket yang bisa dipesan langsung oleh jamaah. Bila tanpa website, pendaftaran akan berlangsung dengan mengandalkan platform lain. Misalnya Anda memasarkan via instagram, jamaah Anda akan menghubungi lagi melalui aplikasi chatting whatsapp. Nah, tidak hanya sampai di situ, jika ada closing pemesanan umroh Anda harus mengentry data manifest jama'ah, mencatat pembayaran, dan membuat laporan penjualan secara manual di komputer kantor. Tentu sangat merepotkan sekali, bukan...?
Photo by Iryna Tysiak on Unsplash
Dengan menggunakan website yang terintegrasi dengan sistem khusus travel umrah, Anda bisa memanfaatkan website Anda sebagai media promosi, melayani pemesanan, pembayaran, sekaligus mengolah laporan transaksi dan laporan keuangan. Website biasa yang tidak terintegrasi ke sistem hanya dapat menampilkan paket umroh tanpa dapat digunakan untuk pemesanan, mengelola data, dan pembuatan laporan. Maka dari itu mengapa kami tidak menyarankan untuk Anda menggunakan website tanpa sistem untuk manajemen travel umrah.
Nah, untuk kemudahan bertransaksi paket umrah di website, kami menghadirkan satu sistem yang menjawab kebutuhan Anda untuk melayani pemesanan paket umroh langsung dari website Anda. Tak hanya itu, jamaah maupun agen yang bertransaksi juga bisa mengkonfirmasi pembayaran secara langsung di website, sehingga proses pendaftaran umrah menjadi lebih mudah & sederhana. Apalagi bila Anda menggunakan payment gateway/pembayaran online, yang memungkinkan Anda untuk mengonfirmasi pembayaran secara otomatis dari sistem.
Setelah transaksi berhasil, jama'ah dapat mengecek progres pendaftarannya dengan cara melihat dashboard ya, jama'ah dan agen dapat login ke sistem Anda! dan dapat melihat kapan mereka berangkat, progres pembayaran, penyerahan dokumen dan kelengkapan, dan sebagainya. Anda dapat melakukan itu semua di dalam sistem, sehingga kepercayaan jamaah bisa lebih meningkat lagi.
Di sistem, Anda juga bisa mengelola berbagai macam laporan transaksi, laporan keuangan, laporan komisi, target pencapaian, dan lainnya. Anda juga bisa follow up jamaah yang belum mendaftar melalui email broadcast pada fitur CRM/Customer Relationship Management Erahajj. Semuanya dapat terkontrol sangat mudah hanya dengan menggunakan satu sistem.
Photo by Jim Reardan on Unsplash
Tunggu apa lagi? Bila Anda ingin aktivasi sistem, hubungi kami sekarang juga melalui email ataupun whatsapp. Tim kami akan melayani Anda untuk membantu pengembangan travel umrah Anda menjadi selangkah lebih maju dengan sistem manajemen khusus travel umroh Erahajj. Semoga bermanfaat!