Mempertahankan bisnis travel umroh pada saat pandemi memang dapat dikatakan cukup sulit. Apalagi bila travel Anda bisa dibilang sudah besar. Tentu biaya operasional yang harus ditanggung juga cukup membebani, terlebih jika tidak ada pemasukan sama sekali.

Namun, bukanlah pebisnis namanya jika tidak tahan banting. Walaupun kondisi sedang sulit, selalu ada kesempatan bagi Anda untuk tetap melanjutkan bisnis. Mental pebisnis yang perlu dikembangkan saat sekarang ini adalah kreativitas dan manajemen perusahaan yang efisien. Meskipun terdengar klise, kreativitas bisa menghasilkan rezeki bagi Anda dari arah yang tak disangka-sangka.

marcos-paulo-prado-JU_cBtkMCcI-unsplash (1).jpg

Photo by Marcos Paulo Prado on Unsplash

Salah satu kreativitas yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengalihkan biaya operasional kantor Anda (yang mungkin sudah tutup berbulan-bulan) untuk mulai menekuni digital marketing. Seperti yang kita sudah ketahui, sejak pandemi banyak orang yang melek informasi melalui online, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk bisa tetap membuat bisnis Anda eksis melalui jalur online.

Anda dapat memanfaatkan yang gratisan maupun berbayar. Gratisan contohnya adalah dengan optimasi melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, dll. Contoh lain adalah dengan mengadakan webinar-webinar yang bisa anda sisipi dengan "iklan" bisnis Anda, juga untuk mengumpulkan database pelanggan.

Nah, jika ingin usaha lebih serius, Anda dapat menggunakan cara berbayar. Anda bisa mulai mengumpulkan informasi tentang sistem atau software manajemen khusus untuk travel umrah yang dapat meringankan Anda untuk menjalankan usaha bisnis Anda secara online, baik saat pandemi ini maupun nanti saat pandemi telah berakhir.

Membuat sebuah website dari nol, mungkin akan terasa berat & sulit untuk dilakukan. Namun, membangun website yang didukung oleh software khusus manajemen travel umroh seperti Erahajj merupakan investasi terbaik bagi bisnis travel umrah Anda. Mengapa? Simaklah alasannya berikut ini!

Website Sebagai Tanda Bisnis Anda Eksis

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua usaha bisnis membutuhkan website sebagai "etalase" atau kantor virtual yang bisa ditemukan oleh pelanggan. Saat kantor fisik Anda tutup, kemungkinan calon pelanggan Anda akan kecewa karena tidak bisa menghubungi Anda. Padahal, suatu saat mereka pasti memerlukan jasa Anda saat umroh dan wisata kembali dibuka.

icons8-team-r-enAOPw8Rs-unsplash (1).jpg

Photo by Icons8 Team on Unsplash

Nah, untuk menyiasatinya, Anda dapat membuat sebuah website yang memuat informasi penting dari kantor Anda. Apakah website biasa saja cukup? Sepertinya tidak! Anda memerlukan website dengan dukungan sistem untuk mempermudah Anda dalam mengelola perusahaan Anda secara lebih baik. Anda dapat menyimpan data administrasi, melakukan transaksi langsung di website, melakukan pembayaran, merekap data komisi agen, & banyak lagi hal yang dapat Anda lakukan jika Anda menggunakan website yang didukung oleh sistem manajemen travel umrah seperti Erahajj.

Dalam beberapa tahun ke depan, semuanya serba digital. Apakah Anda akan terus menunda hingga masa itu tiba? Anda akan tertinggal dari travel umroh lain yang sudah memahami arti penting sebuah website dengan sistem manajemen travel umroh sejak dini. 

Website untuk Branding

Bisnis Anda mungkin macet untuk sekarang ini, namun jangan sampai Anda terlena dan membiarkan brand yang telah Anda bangun sekian lama hilang begitu saja. Buat website Anda sebagai representasi dari value bisnis Anda. Artinya, Anda seharusnya mempertahankan branding yang sudah Anda bangun, & juga memperkuat branding bila Anda tergolong pemula.

Saat ini adalah saat yang paling tepat untuk melakukan branding melalui online. Karena bila nanti umrah sudah berjalan normal kembali, maka Anda akan kehabisan waktu karena kesibukan, sehingga bisnis Anda dapat jadi tidak kemana-mana, hanya jalan di tempat.

Untungnya, di Erahajj Anda bisa mengatur tampilan website Anda semenarik mungkin, dengan desain yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam sarana pendukung yang membuat website Anda semakin profesional.

Website untuk Menyebarkan Konten Bermanfaat

Ada yang bilang, sharing konten bermanfaat akan mendatangkan banyak rezeki. Ya, dengan konten yang Anda buat, calon jamaah Anda akan semakin dekat dengan Anda. Merasakan manfaat langsung dari Anda. Membuat konten yang baik, bisa Anda lakukan dengan gampang menggunakan website yang disupport oleh Erahajj. Anda dapat membuat konten berupa tulisan, video, dan gambar langsung diposting di web Anda.

Dengan demikian, traffic website Anda akan meningkat sehingga menaikkan nilai jual produk atau layanan yang Anda tawarkan. Anda juga dapat share konten Anda ke media sosial, sehingga web Anda akan banyak dikunjungi calon jama'ah.

Website untuk Mengumpulkan Data Calon Pelanggan

Setelah mendatangkan traffic ke website, Anda tentunya memiliki kesempatan untuk mendapatkan nama & kontak dari pengunjung website Anda. Pengunjung website ini merupakan calon pelanggan Anda, yang harus Anda follow up untuk mendapatkan closing penjualan produk.

sebastian-herrmann-GkEt4m4btLM-unsplash (1).jpg

Photo by Sebastian Herrmann on Unsplash

Kabar gembira untuk Anda! Kini sistem Erahajj memiliki fitur terbaru yaitu Customer Relationship Manajement (CRM), yang akan membantu Anda untuk mengumpulkan data calon jamaah Anda, melakukan follow up melalui email & sms broadcast, dan memantau aktivitas tim marketing Anda secara jauh lebih baik. Semakin baik Anda mengenal dan melayani calon pelanggan Anda, semakin mudah Anda untuk mendapatkan jama'ah baru.

Website untuk Transaksi Bisnis Travel

Penjualan ibarat nafas bisnis Anda. Meski ketika artikel ini dibuat, belum ada keputusan tentang keberangkatan umrah, jangan berkecil hati. Anda tetap bisa menawarkan paket umrah yang dapat dijadwalkan saat umroh kembali dibuka. Tentunya, menjual paket umrah seperti ini akan lebih mudah bila Anda menggunakan website yang telah terintegrasi dengan sistem. Seperti layaknya wesite e-commerce, Anda bisa menampilkan paket umroh yang detail dengan keberangkatan, fasilitas, harga, dll dan bisa dipesan hanya dengan satu klik.

Transaksi Anda juga bisa diproses menjadi laporan, menambahkan data manifest jama'ah, melakukan pembayaran, dan juga terhubung dengan sistem akuntansi & keuangan serta inventory. Sangat praktis dan mudah, hanya dengan 1 software!

Website untuk Memudahkan Agen

Manfaat lain dari memiliki website (ialah|adalah)) ketika Anda memiliki banyak agen yang tersebar di seluruh Indonesia, maka Anda akan lebih gampang & cepat melakukan transaksi melalui website. Yang lebih menyenangkan, Anda dapat setting komisi, sehingga setiap transaksi agen akan menghasilkan laporan komisi yang akurat dan tercatat dengan rapi.

Dari semua manfaat yang telah kami jabarkan, masih ragu untuk menggunakan software Erahajj? Tenang, Anda dapat mencobanya secara gratis selama 7 hari menggunakan sistem trial dari Erahajj. Atau, jika Anda ingin bisnis Anda tetap eksis tanpa banyak biaya, langsung saja berlangganan Erahajj dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 675.000/bulan. Hubungi CS kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dan diskon menarik dari Erahajj Indonesia

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
website bisnis
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap website bisnis

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, website, bisnis

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami