Menggunakan layanan software Customer Relationship Management/CRM sudah menjadi keperluan pada masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan dana Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut untuk membuat manajemen pelanggan Anda lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga bisa meningkatkan performa bisnis, menaikkan penjualan, & meraih kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, seorang pelanggan yang puas akan membawa 10 bahkan lebih dari itu orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dikatakan nyaris tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa memanfaatkan fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda bisa memakai sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, dan inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget perusahaan Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan menaikkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan bila Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, bila ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umrah Anda, untuk apa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda dapat mengentri database pelanggan, mengelompokkannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda dapatkan pada saat melaksanakan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda dapat mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang telah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah mudah & praktis untuk digunakan. Anda dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda dapat memeriksa kegiatan staff marketing Anda dalam melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Staff Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp & media sosial lainnya, sehingga Anda pun bisa melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Bila Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 675.000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan berada di tangan Anda. 1 langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan usaha Anda kedepannya. Salam sukses!