Menggunakan layanan software CRM sudah menjadi kebutuhan di masa sekarang ini. Saat Anda memutuskan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan uang Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut untuk membuat manajemen pelanggan Anda lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga bisa meningkatkan performa bisnis, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, seorang pelanggan yang puas akan membawa sepuluh bahkan lebih orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan investasi terbaik untuk menekan budget marketing, sebab mendatangkan pelanggan dengan cara tersebut bisa dibilang hampir tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa memanfaatkan fitur terbaru dari Erahajj yakni sistem CRM atau sistem manajemen palanggan. Anda dapat menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, dan inventory perusahaan Anda sehingga Anda tak perlu berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget perusahaan Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan jika Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu bisa diitegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umrah Anda, untuk apa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda dapat memasukkan database pelanggan, mengelompokkannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah layak untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda dapatkan saat melakukan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda bisa mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang sudah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang mebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memantau aktivitas staff marketing Anda dalam melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Staff Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun bisa melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai Rp675 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan usaha Anda kedepannya. Salam sukses!