Menggunakan layanan software CRM/Customer Relationship Management sudah menjadi keperluan pada masa sekarang ini. Saat Anda memutuskan untuk berlangganan layanan CRM, Anda sudah menginvestasikan dana Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut demi menjadikan manajemen pelanggan Anda lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga dapat meningkatkan performa bisnis, menaikkan penjualan, & meningkatkan & meraih kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, satu pelanggan yang puas akan membawa 10 bahkan lebih dari itu orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini adalah investasi terbaik untuk menekan budget marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dikatakan nyaris tidak mengeluarkan biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda bisa memakai sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget bisnis travel Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan jika Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, bila ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umroh Anda, untuk apa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda bisa memasukkan database pelanggan, mengelompokkannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda dapat melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda dapatkan pada saat melangsungkan follow up.
Salah satu fitur utama yang dapat Anda gunakan adalah Anda bisa mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang telah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email & sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah mudah dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda dapat memeriksa kegiatan staff marketing Anda dalam melaksanakan pemasaran baik secara online maupun offline. Karyawan Anda hanya perlu menandai aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun bisa melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 675.000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tidak sebanding dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan perusaahaan Anda kedepannya. Salam sukses!