Memakai layanan software CRM/Customer Relationship Management sudah menjadi kebutuhan pada masa sekarang ini. Saat Anda memutuskan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan uang Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut demi membuat manajemen pelanggan Anda jauh lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga bisa meningkatkan performa bisnis, meningkatkan penjualan, & meningkatkan dan meraih kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, satu pelanggan yang puas akan membawa sepuluh bahkan lebih banyak orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini adalah investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dikatakan nyaris tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi bila Anda telah memakai sistem manajemen travel Erahajj, Anda dapat memanfaatkan fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda dapat memakai sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tak perlu lagi berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget bisnis travel Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan seandainya Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, & sistem tersebut belum tentu dapat diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umroh Anda, sayang bukan bila harus memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda dapat mengentri database pelanggan, membaginya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah layak untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda terima pada saat melakukan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda dapat mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang sudah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memeriksa aktivitas para staff marketing Anda dalam melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Staff Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp & media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 675000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan berada di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi & segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj & menggunakan sistem CRM untuk kemajuan bisnis travel umroh Anda kedepannya. Salam sukses!