Berikut Ini Strategi Email Marketing yang Bisa Anda Terapkan di Bisnis Travel Umroh Anda - Marketing atau pemasaran adalah serangkaian proses yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk memperoleh hasil berupa sales atau tujuan komersial lainnya.

Bila perusahaan Anda sudah lama berdiri, tentunya terdapat berbagai pilihan cara pemasaran produk yang membutuhkan dana khusus. Namun, jika perusahaan Anda baru merintis, tak ada salahnya mencari alternatif cara marketing yang murah dan efektif.

Strategi Email Marketing

Anda bisa menggunakan strategi email marketing untuk mempromosikan produk travel umrah Anda. Email merupakan jalur berkomunikasi dengan pelanggan yang efektif, dikarenakan semua orang yang mempunyai smartphone dan media sosial pasti memiliki email (minimal untuk mendaftarkan akun sosial mereka).

Sebagian besar orang yang telah membuat email, tentu ada yang menggunakan satu akunnya untuk mendaftar di website untuk berlangganan newsletter, mendownload ebook, mendapatkan kupon diskon, mendaftar di marketplace, atau kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Kemudahan Mengelola Tampilan Website Menggunakan Software Erahajj

Pada umumnya, mereka juga membaca email-email yang bersifat promosi, tertarik untuk membeli, mencari informasi dan akhirnya terjadi pembelian produk. Bila dilihat dengan kondisi tersebut, peluang untuk memasarkan produk paket umroh melalui email masih terbuka lebar.

Tak hanya mendapat customer baru, Anda bahkan mungkin akan memilki pelanggan loyal dari email marketing yang Anda lakukan! Bagaimana rahasianya agar strategi email marketing ini bisa diterapkan dalam bisnis travel umrah Anda? Mari simak jawabannya dalam poin-poin berikut ini:

Mengenal Jenis-jenis Email Marketing

Sebelum masuk pada strategi email marketing, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu jenis-jenis email marketing. Anda dapat menggunakan semuanya, atau pilih beberapa yang Anda butuhkan.

Email Undangan

Email undangan ini bisa berupa undangan untuk mendatangi event yang travel umroh Anda selenggarakan. Misalnya, Anda mengadakan program workshop seputar umrah secara gratis. Anda dapat mengundang calon pelanggan Anda di mana peluang untuk menawarkan usaha Anda cukup besar dengan mengadakan pertemuan langsung.

Atau bila Anda memilih untuk membuat seminar secara online (webinar), maka Anda hanya perlu memberikan undangan kepada mereka kapan seminar itu dilaksanakan dan link untuk akses webinar Anda. Seringkali, webinar gratis cukup disukai oleh orang yang tidak mau repot keluar dari rumahnya.

Baca Juga : Efek Digital Marketing yang Tidak Tepat pada Bisnis Travel Umroh

Email Serial

Email serial adalah salah satu feedback dari perusahaan kepada calon customer yang mau mendaftar di website melalui form optin. Pada umumnya, email serial ini dikirimkan secara otomatis dengan jumlah email tertentu, waktu tertentu, dan kepada pelanggan tertentu saja.

Email serial ini lebih efisien apabila dikirimkan dengan autoresponder email, sehingga Anda dapat melakukan otomasi dalam pengirimannya.

Email Newsletter

Newsletter merupakan email yang dikirimkan secara rutin untuk membagikan wawasan kepada pelanggan. Biasanya berisi artikel atau link artikel yang bermanfaat bagi pelanggan. Jika dalam konteks bisnis travel umroh maka email newsletter yang tepat berisi konten seputar umrah dan haji.

Email Penawaran

Email penawaran merupakan email yang berisi penawaran produk. Sebenarnya, email ini dapat dibuat secara khusus sebagai media promosi (hardselling) ataupun secara terselubung (softselling). Tergantung bagaimana Anda menyusunnya sehingga menjadi email yang menarik.

Terapkan copywriting untuk menulis email penawaran yang tidak terlalu terkesan "berjualan".

Tips Agar Email Anda Dibaca Calon Pelanggan

Sebelum memulai email marketing, Anda tentu harus mengumpulkan terlebih dahulu database email untuk Anda kirimi email. Ya, kalau belum banyak database Anda, harus digali lagi dengan menggunakan lead magnet yang menarik. Anda bisa mendapatkan database dari mana saja, bisa dari website, landing page, media sosial, dan sebagainya.

Berikut ini tips-tips agar email Anda dilirik oleh pelanggan Anda.

Menulis Subject yang Menarik

Subject diibaratkan sebagai pintu untuk email Anda. Semakin menarik "pintu" tersebut, peluang untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan untuk membuka dan membaca seluruh email Anda menjadi semakin besar.

Anda sebaiknya meluangkan waktu khusus untuk membuat subject email Anda. Subject seharusnya singkat dan membuat penasaran. Apalagi saat ini banyak orang yang membaca email mereka di smartphone. Maka gunakan subject sesingkat mungkin agar bisa membuat pelanggan Anda sejenak memberikan waktu untuk membaca email dari perusahaan Anda.

Baca Juga : 7 Kiat Memanfaatkan Smartphone untuk Memasarkan Produk Paket Umroh

Tampilan Email

Buatlah tampilan email yang rapi dan mudah dibaca. Menggunakan paragraf panjang seperti novel hanya akan membuat pelanggan Anda lelah. Buatlah lebih singkat dengan membuat paragraf pendek untuk email Anda.

Jangan pula terlalu banyak menyisipkan gambar yang berat, karena akan menyusahkan pelanggan Anda untuk membuka email Anda.

Konten dan Bahasa untuk Email Marketing

Bila Anda membuat email yang berisi konten artikel, maka Anda tentunya harus memperhatikan bahasa Anda. Sesuaikan dengan target market Anda. Apabila yang membaca email Anda adalah kalangan berusia lanjut, maka ya jangan memakai bahasa gaul. Selain itu, gunakan bahasa yang sopan dan baik agar pelanggan Anda merasa nyaman.

Pelajari Call to Action yang Efektif

Dalam setiap email Anda, sertakan Call to Action (CTA) yang efektif. CTA adalah jalan pintas agar pelanggan Anda bisa menghubungi Anda untuk suatu tujuan, misalnya bertanya tentang produk Anda lebih jauh atau memesan paket umrah yang Anda tawarkan.

Itulah strategi email marketing yang dapat Anda terapkan untuk bisnis travel umrah Anda. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda ingin mengumpulkan database target market Anda, Anda dapat menggunakan website yang didukung oleh sistem travel umrah yang lengkap dan efisien dari Erahajj Indonesia.

Hubungi kami dan kami akan membantu Anda menemukan solusi pemasaran bisnis travel umrah yang jauh lebih lebih baik lagi untuk Anda.

Kategori : Tips Marketing
Tags :
Bisnis Travel Umroh strategi marketing strategi email marketing email marketing
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Bisnis Travel Umroh strategi marketing strategi email marketing email marketing

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Bisnis Travel Umroh, strategi marketing, strategi email marketing, email marketing

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami