5 Hal Untuk Antisipasi Gagal Berangkat Umrah

Ditulis pada 22 Januari 2020, 08:13:55

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Anda Tidak Ingin Gagal Berumroh - Umroh adalah ibadah yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Usaha Agar secepatnya melaksanakan umroh harus dilakukan dengan kewaspadaan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya gagal berumrah.

gagal berumroh

Gagal berumrah ini ada beberapa penyebabnya, diantaranya sebagai berikut:

  • Visa tidak turun sesuai jadwal. Sebenarnya kegagalan penerbitan visa ini ada beberapa sebab, antara lain karena travel umroh bermasalah sehingga tidak mengurus visa dengan benar. Ada juga faktor lain seperti kuota dari Arab Saudi yang penuh, sehingga jadwal keberangkatan umrah harus ditunda.
  • Menjadi korban penipuan travel umroh tidak bertanggung jawab. Peristiwa penipuan jamaah yang mendaftar di travel umrah abal-abal nyaris setiap tahun terjadi. Baik dalam skala besar atau kecil. Anda harus ekstra berhati-hati saat memilih travel umroh. Pastikan travel umroh Anda terpercaya, bukan hanya tergiur harga umroh murah saja.
  • Travel umroh berkedok MLM atau investasi. Sebaiknya, Anda tidak melirik travel umroh yang menggunakan sistem MLM dan penawaran investasi. Dengan menyetorkan uang muka sekian juta, Anda bisa mendapat uang dengan mengajak orang lain menyetorkan DP. Padahal, bila Anda tidak bisa menggaet orang lain sebagai downline, tidak tahu kapan Anda bisa berangkat|pergi|menjalankan| umroh (DP-nya pun hangus). Atau travel umroh berkedok investasi yang mengklaim bisa memberangkatkan umrah 1-5 tahun lagi dengan membayar sebesar 10-15 juta (misalnya). Hal ini adalah ciri-ciri travel umroh yang kurang bertanggungjawab.
  • Jamaah dalam keadaan sakit, sehingga tidak jadi berangkat.
  • Dll.

Oleh sebab itu, Anda harus lebih teliti lagi menghadapi permasalahan tersebut sehingga meminimalisir resiko gagal berangkat umroh.

Erahajj akan menghadirkan tips agar tidak gagal berumroh dengan tidak melakukan 5 hal berikut ini :

Memilih Travel Umroh yang Bermasalah

Langkah pertama mengantisipasi kegagalan berumrah adalah dengan tidak memilih travel umrah yang bermasalah. Anda dapat meminta rekomendasi kepada orang-orang terdekat Anda mana travel umrah yang terpercaya, dan terjamin memberangkatkan jamaah umrah mereka.

Anda bisa pula mengecek dari profil mereka di internet, melalui website kemenag, website travel umrah mereka dan juga sosial media yang mereka miliki. Jika ada testimoni yang terpercaya bahwa travel tersebut amanah, maka Anda dapat mendaftar di travel tersebut,

Memilih Travel Umroh Bersistem MLM dan Iming-iming Investasi

Sebisa mungkin Anda tidak menggunakan travel umroh yang memiliki sistem MLM dan travel umroh yang memberi iming-iming imbal balik investasi dalam sekian tahun bisa pergi umrah hanya dengan menyerahkan dana 10-15 juta rupiah.

Anda sedang membuat rencana sebuah perjalanan ibadah yang bernilai tinggi. Jangan hanya memikirkan keuntungan secara materi saja, namun ingatlah resiko yang Anda terima juga cukup besar untuk memilih travel umroh yang menjalankan sistem bisnis seperti MLM atau kedok Investasi (yang kebanyakan bodong/zonk).

Tidak Mengikuti Alur Proses Pemberangkatan Umroh

Salah satu titik lemah travel umrah konvensional, yaitu yang menjalankan bisnis tanpa sistem adalah ketiadaan sarana untuk mengecek progress pemesanan travel umroh yang Anda lakukan.

Lain halnya jika Anda memilih travel umrah yang sudah mempunyai sistem khusus travel umroh seperti Erahajj, Anda akan dimudahkan dalam mengecek progress pendaftaran paket umrah Anda. Pemberitahuan melalui SMS dan Email, serta akses dari aplikasi Erahajj Apps sangat memudahkan Anda untuk dapat merasa tenang dengan status keberangkatan Anda. Jadi, resiko gagal berumroh bisa dicegah.

Membayar Umroh Secara Tunai Ke Agen Atau Rekening Perorangan

Sebisa mungkin jangan menyetor secara cash ke agen perwakilan atau transfer ke rekening perorangan. Hal ini sangat rawan menjadi lahan penipuan, karena Anda tidak punya bukti yang kuat untuk membela hak Anda apabila agen tersebut ternyata tidak menyerahkan uang Anda ke pusat.

Jika Anda melakukan pendaftaran melalui agen, cara paling aman adalah meminta nomor rekening pusat atas nama perusahaan biro travel umrah yang resmi. Anda dapat menjadikan bukti transfer tersebut sebagai bukti yang sah dan kuat apabila ada masalah di kemudian hari.

Di sistem Erahajj, kesalahan-kesalahan semacam ini bisa dicegah dengan tersedianya metode pembayaran yang beragam dan juga jelas sebab semuanya sudah tercatat di sistem. Anda dapat membayar dengan berbagai metode, untuk mengantisipasi penipuan atau penggelapan dana oleh agen atau karyawan travel umroh yang tidak bertanggung jawab.

Tidak Memperhatikan Kesehatan Sebelum Berumroh

Terakhir, jangan menyepelekan masalah kesehatan agarsupaya Anda dapat siap secara fisik dan mental untuk pergi beribadah umroh. Ingat, ibadah umrah membutuhkan stamina yang kuat agar bisa berjalan sesuai dengan yang didambakan. Oleh sebab itu, selalu jaga kesehatan dan persiapkan fisik dengan baik sebelum berumrah.

Itulah tips agar tidak gagal berumrah untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Kategori : Seputar Umrah
Tags :
umroh tips umroh gagal berumroh
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap umroh tips umroh gagal berumroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, umroh, tips umroh, gagal berumroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami