Tips Praktis Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh

Ditulis pada 10 Januari 2020, 03:35:20

Trik Praktis Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh - Profit / penghasilan bisnis yakni salah satu tujuan terbesar dari sebuah bisnis. Termasuk bisnis travel umroh. Walaupun penghasilan usaha travel umroh tidak selalu dinilai dengan uang, tetapi profit berwujud uang tunai juga penting untuk pertumbuhan bisnis travel umroh Anda.

Setiap pengusaha tentunya selalu berpikir untuk menambah penghasilan usahanya. Walaupun sudah sampai pada angka pendapatan yang diinginkan, namun usaha untuk ekspansi adalah hal yang positif sehingga usaha Anda tetap berjalan & membesar.

Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh

Tak ada salahnya Anda mencoba beragam cara praktis menambah pendapatan bisnis travel umroh dari Erahajj berikut ini supaya Anda memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang langkah apa yang mesti Anda ambil.

Baca Juga : Cara Menaikkan Omset dan Profit Bisnis Travel Umroh Anda Secara Signifikan

Menambah Produk dan Layanan Selain Paket Umroh

Anda yang sudah lama menjalankan bisnis umroh, tentunya mempunyai banyak pengalaman tentang paket umroh apa saja yang diminati oleh jamaah. Anda bisa menambah total produk & layanan usaha Anda, supaya pendapatan Anda meningkat.

Misalnya adalah jika tahun ini Anda cukup puas dengan menjual paket umroh reguler dengan penjualan sekian paket, maka tahun depan Anda dapat menambah produk Anda dengan variasi paket umroh plus, atau paket umroh plus-plus.

Bundling paket umroh dengan jalan-jalan ke beberapa negara favorit seperti Turki, Dubai, Mesir, dan sebagainya. Penambahan layanan ini dapat mengubah tarif paket secara signifikan, sehingga p[endapatan Anda dapat naik dan pendapatan juga ikut naik.

Anda bisa menambah margin dengan menyediakan paket wisata religi yang biasanya include dengan perjalanan umroh. Janis paket yang lebih lengkap ini sekaligus menjadi daya tarik promosi Anda sehingga calon jamaah mempunyai opsi yang lebih banyak.

Cara lainnya adalah dengan menambah layanan seperti ekspansi di bidang catering, land arrangement, transportasi, & memproduksi barang kebutuhan umroh sendiri.

Namun cara-cara tersebut memerlukan persiapan dan pengalaman lebih untuk pengelolaannya. Karena, ekspansi bisnis tersebut memerlukan dana & pengetahuan yang cukup. Anda tidak perlu gegabah untuk menambah lini bisnis tersebut, meski pengembangan usaha tersebut menjanjikan keuntungan yang melimpah.

Baca Juga : Pentingnya Peran Land Arrangement Umroh dalam Ibadah Umroh

Perkuat Branding untuk Menaikkan Nilai Jual Produk Anda

Tak kenal maka tak sayang. Sepertinya pepatah lama tersebut masih relevan hingga kini. Bila konsumen Anda sudah sangat mengenal Anda, artinya branding Anda cukup berhasil. Jamaah yang mengenal profil perusahaan Anda cenderung akan memilih Anda untuk menjadi partner umroh mereka.

Konsumen yang loyal juga dapat berfungsi sebagai pemasar Anda. Anda tidak butuh capek-capek menawarkan, mereka akan datang sendiri membawa teman-temannya alias calon jama'ah yang baru. Itulah keuntungan bila Anda dapat membranding perusahaan Anda menjadi lebih baik dan profesional.

Nilai jual produk Anda bisa meningkat seiring dengan reputasi yang Anda bangun. Oleh karena itu, selalu pusatkan perhatian terhadap pelayanan jama'ah umroh & perhatikan apa yang dapat mereka dapatkan supaya tercipta kepuasan jama'ah secara natural.

Dengan begitu, berapa pun harga jual produk Anda, Anda akan selalu mempunyai pelanggan karena mereka sudah mengetahui kualitas Anda. Anda akan dicap sebagai biro travel yang "recommended" atau direkomendasikan oleh jamaah melalui testimoni & tindakan nyata mereka mempromosikan dari mulut ke mulut.

Baca Juga : Strategi Membangun Brand Awareness Bagi Perusahaan Travel Umroh

Menambah Konsumen Baru

Selain memanfaatkan loyal customer (pelanggan setia), Anda juga dapat menaikkan pendapatan dengan menjaring pelanggan baru. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menemukan pelanggan baru dari potensi pasar di dunia maya.

Rutin mengupdate website dan sosial media membuat area Anda semakin luas. Calon jamaah akan mengetahui bahwa usaha Anda benar-benar eksis melalui akun media sosial yang Anda perbaharui setiap hari. Jadi, mereka yakin bahwa usaha Anda tetap berjalan dan bisa dipercaya.

Anda juga dapat memakai cara lain seperti memanfaatkan Whatsapp untuk media marketing. Caranya dapat Anda baca di ebook Whatsapp Marketing yang kami susun untuk biro travel umroh.

Terapkan Cross-selling dan Up-selling

Teknik Cross-seling  &n Up-selling ini cukup eksis dan diyakini sebagai salah satu cara meningkatkan pendapatan bisnis. Anda bisa membaca detailnya di sumber lainnya. Intinya ialah Anda berusaha agar jamaah membeli lebih banyak produk/mengeluarkan uang lebih banyak di biro travel umroh Anda.

Hal ini memungkinkan bila Anda melalui tahap negosiasi secara langsung dengan calon jamaah, misalnya melalui telepon atau pesan whatsapp. Untuk cross selling, tawarkan produk lain misalnya jasa penukaran uang riyal jasa pembuatan paspor, perlengkapan umroh serta oleh-oleh umroh.

Baca Juga : Kacang Arab, Oleh-oleh Favorit Sepulang Umroh yang Kaya Manfaat

Sedangkan untuk up selling, Anda bisa menawarkan paket umroh dengan harga di atas pilihan jama'ah dengan memberikan pertimbangan kenapa mereka harus membeli paket umroh yang Anda rekomendasikan. Ingat, semua proses penawaran ini harus jujur dan tidak ada paksaan supaya jamaah merasa nyaman bertransaksi dengan travel umroh Anda.

Memberikan Harga Promo untuk Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh

Memberi harga promo atau diskon bisa dilakukan sebagai strategi untuk menambah pendapatan usaha umroh. Cara ini cukup unik. Awalnya Anda memberi diskon, namun sebenarnya Anda sedang menaikkan penghasilan bisnis Anda.

Misalnya Anda memberikan diskon sebesar 500 ribu rupiah kepada pelanggan Anda yang mendaftar sebelum tanggal X, maka pelanggan Anda akan cepat memutuskan untuk membeli paket umroh. Semakin banyak yang mengambil harga promo, semakin banyak pula pendapatan yang masuk ke kantong Anda.

Lakukan hal ini secara berkala di waktu-waktu tertentu saja, sehingga pelanggan Anda menganggap mereka akan lebih hemat jika mereka membeli pada saat diskon.

Baca Juga : Trik Agar Calon Jamaah Setuju Membeli Paket Umroh yang Anda Tawarkan

Menghemat Pengeluaran Bisnis

Cara terakhir yang cukup ampuh adalah dengan menghemat pengeluaran bisnis travel umroh Anda sebanyak mungkin. Jangan membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak banyak manfaatnya atau dampaknya bagi bisnis Anda.

Anda dapat mengalokasikan biaya promosi yang lebih murah menggunakan pemasaran digital, mengurangi penggunaan kertas (paperless) dan meminimalisir sumber daya manusia dengan menggantinya dengan sistem yang lebih canggih dan efisien.

Itulah beberapa trik menambah pendapatan usaha travel umroh agar Anda dapat berkembang lebih pesat lagi. Anda juga bisa mengembangkan bisnis biro umroh Anda selangkah lebih maju dengan menggunakan sistem aplikasi travel umroh Erahajj.

Erahajj  adalah software yang kami ciptakan untuk mempermudahmemberikan kemudahan Anda menjalankan travel umroh Anda secara lebih efisien. Anda bisa menghemat banyak uang & SDM untuk mengurusi berbagai hal seperti transaksi pembelian paket umroh, pembayaran, pengelolaan keuangan, SDM, inventory & menyusun berbagai laporan seperti laporan transakasi dan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

Dengan tarif yang sangat terjangkau, Anda dapat mendapatkan seluruh fitur unggulan Erahajj. Hubungi kami sekarang juga, dan kami akan membantu Anda untuk melesatkan penghasilan usaha travel umroh Anda.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
Bisnis Travel Umroh pendapatan bisnis cara menambah pendapatan menambah pendapatan
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Bisnis Travel Umroh pendapatan bisnis cara menambah pendapatan menambah pendapatan

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Bisnis Travel Umroh, pendapatan bisnis, cara menambah pendapatan, menambah pendapatan

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami