Tips Memilih Land Arrangement yang Bagus untuk Bisnis Travel Umroh - Istilah land Arrangement mungkin tidak akrab di telinga. Namun, bagi pemilik atau pengelola biro travel umroh, land arrangement sudah menjadi makanan serhari-hari.

Anda bisa saja memiliki pelayanan travel umroh yang baik saat jamaah mendaftar paket umroh. Tapi, jika Anda salah memilih partner yang bagus di bagian land arrangement, maka Anda harus siap menerima komplain dari jamaah.

tips memilih land arrangement

Sebab, hal pertama yang menentukan kesuksesan ibadah umroh adalah bagaimana pelayanan jamaah saat di sana. Pelayanan jamaah umroh selama di tanah suci sebagian besar dihandel oleh land arrangement.

Jadi, inti dari ibadah umroh sendiri adalah bagaimana jamaah bisa khusyu' beribadah tanpa memikirkan segala kerumitan keperluan mereka seperti hotel, makanan, transportasi, handling koper di bandara, dan sebagainya.

Biro travel umroh bekerjasama dengan land arrangement harus bisa menghadirkan pelayanan yang prima agar jamaah bisa menunaikan ibadah umroh dengan sempurna.

Lalu, bagaimana cara biro travel umroh memilih land arrangenment yang bagus? Erahajj akan memberikan tipsnya untuk Anda.

Fasilitas Lengkap Terbaik

Hal pertama yang harus dilihat saat akan bekerjasama dengan pihak Land  Arrangement adalah fasilitas apa yang akan anda dapat dalam paket Land Arrangement umroh tersebut.

Fasilitas standar yang biasanya ada adalah penjemputan dan handling koper di bandara kedatangan, pengantaran ke hotel (transportasi), hotel, konsumsi, muthowwif, penyediaan air zam-zam, dan dan pemulangan jamaah ke tanah air.

Jika memungkinkan, gunakan jasa Land Arrangement umroh yang bisa mencakup seluruh kebutuhan Anda. Karena, jika ada yang tidak bisa dipenuhi, Anda harus mencari lagi pihak yang bisa mengurus bagian yang tidak bisa dihandle tersebut.

Singkatnya, sebaiknya fasilitas all in ada pada Land Arrangement yang Anda pilih. Anda bisa memanfaatkan presentasi yang ditampilkan oleh pihak Land Arrangement untuk menilai apakah fasilitas yang Anda cari sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memiliki Tim yang Profesional

Sebelum meneken kontrak dengan perusahaanpeyedia layanan LA, Anda harus memastikan bahwa mereka memiliki tim yangbekerja secara profesional, bukan hanya perorangan atau minim sumber daya.

Sebab, Anda akan kerepotan apabila merekatidak memiliki tim, sedangkan rombongan yang Anda berangkatkan bisa lebih dari2 regu. Tentunya, harus ada tim yang menghandle jamaah sebanyak itu, bukanhanya 1 atau 2 orang saja.

Adanya tim yang bisa berkoordinasi denganbaik juga bisa memudahkan Anda dalam mengurus jamaah selama berada di Makkahdan Madinah. Tim LA yang profesional akan memberikan rasa tenang dan nyamandalam beribadah.

Memiliki Kantor Perwakilan

Sebaiknya, LA memiliki kantor perwakilanbaik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Kantor perwakilan di Indonesia adalahrepresentatif dari keseluruhan LA, sehingga Anda bisa menilai apakah LAtersebut memang layak dipilih dari pelayanan perwakilannya di Indonesia.

Sistem pembayaran, pendataan jamaah, dllakan lebih mudah jika Anda bisa mengurusnya di Indonesia. Lain halnya jikamereka tidak punya kantor di Indonesia.

Sedangkan untuk kantor LA yang ada di ArabSaudi, Anda akan lebih mudah berkoordinasi dengan pihak pelaksana di sana.Selain itu, memiliki kantor yang tetap di Arab Saudi, menghindarkan Anda daripenipuan berkedok jasa Land Arrangement umroh.

Berbadan Hukum Resmi

Kerjasama di bidang travel umroh seringkalimendapat kesulitan karena tidak adanya perjanjian yang jelas dan tertulis. Halini karena ada saja yang masih mengandalkan sikap saling percaya diataskerjasama yang profesional.

Merasa tidak enak karena teman sendiri, atau saudara sendiri. Padahal hal ini akan berakibat buruk pada bisnis Anda kedepannya. Termasuk kerjasama dengan pihak Land Arrangement.

Usahakan setiap perjanjian atau kontrakditulis secara rapi dan profesional. Land Arrangement yang bagus adalah yangmemiliki payung hukum untuk usahanya, sehingga jika terjadi wan prestasi Andaakan mudah mengurus ke jalur hukum.

Pastikan mereka memiliki izin resmi dari Kemenhum. Biasanya, izin ini mereka pajang di kantor mereka, atau disertakan dalam proposal bisnis.

Berpengalaman di Bidangnya

Pada dasarnya, siapapun bisa membuka usahajasa LA di Arab Saudi. Namun, Anda sebaiknya mengecek apakah perusahaantersebut sudah sering menghandle jamaah umroh, bisa menghandle jamaah dalamjumlah besar, dan profesional dalam kinerjanya.

Anda bisa mengeceknya dari testimoni,travel mana saja yang mereka tangani. Anda juga bisa meminta rekomendasi daritravel yang pernah mereka ajak kerjasama. Galilah informasi sebanyak-banyaknyasebelum memutuskan untuk menjalin kerjasama.

Selain itu, cek pula apakah mereka memilikikoneksi yang baik di Arab Saudi, baik dengan pihak muasasah, stake holderseperti pihak muthowwif, hotel, catering, transport, dan kantor imigrasi. Halini akan mempengaruhi nama travel umroh Anda secara langsung saat Andamenangani jamaah dengan bantuan LA mereka.

Amanah

Kriteria terakhir yang tak kalah penting adalah LA yang bagus aadalah yang bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan profesional. Ingat, perjalanan umroh yang dilakukan jamaah adalah ibadah agung yang membutuhkan dukungan yang maksimal.

Jika pihak biro travel umroh dan Land Arrangement berkomitmen menjadi pihak yang bisa diandalkan oleh jamaah, maka pahala yang berlimpah akan Anda dapatkan.

Itulah tips memilih land arrangement umroh yang bagus. Jika Anda ingin mengelola biro travel umroh Anda lebih teratur dan mudah, gunakan software khusus travel umroh yang akan memudahkan Anda dalam menghandle segala transaksi yang berkaitan dengan umroh.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai software Erahajj.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
Bisnis Travel Umroh tips bisnis Land Arrangement
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Bisnis Travel Umroh tips bisnis Land Arrangement

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Bisnis Travel Umroh, tips bisnis, Land Arrangement

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami