Harga Paket Umroh Minimal - Jika Anda ingin berangkat umroh, salah satu faktor yang pasti Anda jadikan pertimbangan adalah biaya. Mengapa? Karena tanpa ada biaya umroh, Anda tidak akan sampai ke tanah suci.

Biaya umroh ini sangat bervariasi, tergantung dari penawaran paket umroh dari biro travel umroh. Ada umroh reguler, ada umroh plus, bahkan ada yang membuat paket umroh plus-plus.

harga paket umroh

Semuanya berlomba menawarkan paket umroh dengan fasilitas terbaik dan harga terbaik pula. Mindset jamaah, terutama yang dananya terbatas, paket umroh reguler atau paket umroh hemat adalah pilihan terbaik.

Sebenarnya, pendapat tersebut tidak 100% benar. Sebab, mahal murahnya suatu paket umroh bukan jaminan Anda akan mendapat pelayanan terbaik. Kok bisa?

Baca Juga : 11 Barang yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Umroh

Ada Harga Ada Rupa

Ya, umroh dengan harga hemat, beresiko Anda mendapat fasilitas yang minim. Ada harga ada rupa. Apalagi yang menawarkan umroh hemat. Seberapa kualitas fasilitas yang bisa dihadirkan oleh umroh hemat ini?

Paket umroh yang mahal juga belum tentu menjadi jaminan umroh Anda akan berjalan mulus tanpa hambatan. Misalnya, Anda memilih umroh plus-plus, yakni sekaligus paket wisata ke 2 negara sekaligus.

Tentunya, dari sisi biaya akan membengkak, dibandingkan Anda mengikuti paket umroh reguler, yang maksimal tambahan wisatanya adalah city tour ke Makkah dan Madinah.

Dari sisi waktu dan persiapan tentunya waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan umroh lebih lama, persiapannya pun lebih banyak. Hal ini bisa juga mempengaruhi kualitas umroh jamaah.

Ada yang terlalu sibuk dan penat memikirkan jalan-jalan setelah umroh dibandingkan dengan ibadah umrohnya sendiri. Intinya malah terabaikan.

Hal ini tentunya membuat paket umroh plus-plus bukan jaminan bahwa yang mahal pasti bagus. Lalu, bagaimana menilai apakah biaya umroh terlalu mahal atau terlalu murah? Berapa biaya minimal yang seharusnya kita bayar untuk ibadah umroh?

Berikut penjelasan mengapa harga paket umroh minimal harus 20 juta rupiah, agar jamaah bisa menentukan harga terbaik yang akan mereka bayarkan untuk umroh.

Baca Juga : Inilah Keutamaan Umroh yang Bikin Anda Ingin ke Tanah Suci Lagi

Harga Paket Umroh yang Wajar

Pengeluaran terbesar dari paket umroh adalah biaya tiket pesawat pulang pergi yang akan mengantarkan jamaah ke tanah suci hingga kembali ke tanah air.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah maskapai apa yang dipakai dalam paket umroh tersebut. Coba kita lihat perbandingannya:

harga paket umroh

Harga tiket penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeddah dan Jeddah ke Jakarta hampir mencapai 13 jutaan. Untuk yang satu kali transit sekitar 10 jutaan. Dan untuk kelas terbaik 13 jutaan lebih.

Untuk harga tiket saja sudah segitu, maka jika ada penawaran umroh super hemat 13 jutaan, maka sudah tidak masuk akal. Kebutuhan umroh bukan hanya tiket pesawat. Ada juga kebutuhan seperti perelengkapan, akomodasi, makanan, transport, handling di bandara dan muthawwif.

Belum lagi keuntungan untuk travel umroh. Setiap bisnis pasti menghendaki keuntungan, jadi wajar sekali jika biaya umroh yang ditawarkan travel nilainya minimal dua kali lipat harga tiket.

Harga tersebut untuk mengakomodir segala kebutuhan jamaah selama umroh, juga keuntungan yang diambil oleh travel umroh. Pantaslah jika kemenag menetapkan aturan bahwa harga paket umroh saat ini minimal adalah 20 juta rupiah.

Maka dari itu, jika travel umroh memberikan kisaran angka biaya umroh sekitar 25 jutaan, ini sebenarnya adalah harga yang wajar. Mengingat selalu ada kenaikan harga-harga tiap tahunnya.

Travel umroh bisa saja memberikan harga yang lebih hemat. Namun, jika keuntungan yang didapatkan sangat minim, akan berimbas pada bisnis travel umroh itu sendiri. Mereka tidak akan bisa mengembangkan bisnisnya, dan tidak bisa memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga : Mengutamakan Kepuasan Jamaah dan Dampaknya Bagi Bisnis Biro Travel Umroh

Kesimpulan

Anda berhak menentukan akan menggunakan jasa biro travel umroh mana saja yang Anda kehendaki. Namun, selalu teliti sebelum mendaftar umroh, agar Anda tidak terjebak memilih travel umroh yang salah.

Perhatikan daftar fasilitas yang akan Anda terima ketika memilih suatu paket umroh. Pilihlah yang harganya masih wajar, tidak kemurahan, tidak kemahalan.

Pilihlah travel umroh terpercaya untuk memberangkatkan Anda ibadah umroh. Travel umroh yang baik biasanya sudah menggunakan software khusus travel umroh untuk menunjang manajemen bisnisnya.

Kategori : Seputar Umrah
Tags :
harga paket umroh paket umroh
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap harga paket umroh paket umroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, harga paket umroh, paket umroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami