Memaksimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah punya website, sudah punya banyak pengunjung diwebsitenya namun masih kurang target penjualan? Mungkin, Anda belum memanfaatkan trafik pada website Anda sehingga belum dapat perbindahan menjadi penjualan seperti yang diinginkan. Memang, setelah website sudah aktif, tugas Anda adalah membuatnya ramai pengunjung. Setelah pengunjung sudah banyak, pekerjaan rumah berikutnya yaitu bagaimana mengelola trafik tersebut menjadi hal-hal yang Anda inginkan.
Ada yang akan mengubahnya menjadi penjualan, ada pula yang akan meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang ingin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda inginkan tersebut tentunya akan baik sekali apabila berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umrah, maka indikatornya adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umrah dengan website Anda. Bagaimana cara mengoptimalkan konversi tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umroh
Mengoptimalkan Konversi Penjualan
Seperti yang tertera pada judul artikel ini, konversi penjualan paket umrah via website yaitu hal yang akan ditujukan setiap bisnis travel umrah. Di era ecommerce seperti ini, apabila Anda sudah bisa menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi setengah dari kegiatan Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.
Dengan menggunakan website yang responsif, didukung dengan software aplikasi khusus travel umrah terbaik, Anda dapat mendelegasikan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda dapat berkomunikasi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Akan tetapi, saat, sekarang ini meski sudah ada website yang dapat diakses, masih harus dilakukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umroh
Strategi Apa yang Tepat?
Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu bisnis travel dengan biro travel yang lain, memiliki ciri khusus yang tidak bisa disamaratakan. Strategi A mungkin cocok untuk biro travel A. Namun, belum tentu cocok dengan biro travel B. Anda bisa menggunakan split test untuk mencoba berbagai strategi yang tepat untuk website Anda. Beberapa yang bisa dicoba ialah:
- Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang merusak fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda harapkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya dapat juga merusak fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapat, tapi malah calon pelanggan kabur dikarenakan malas duluan.
- Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Umumnya, salah dalam menempatkan iklan atau link website di luar web kita dapat berujung pengunjung pergi dan tidak berujung pada closing.
- Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar bermanfaat akan membuat konsumen puas, dan penasaran dengan produk kita. Menempatkan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa terpuaskan mengonsumsi konten yang kita buat. Bukan bukan sekedar didesak untuk beli saat mengunjungi website travel umroh kita.
- Best Copywriting. Anda harus berusaha membuat copywriting yang cocok dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk memikat pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berada di laman web Anda. Copywriting yang baik, dapat membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).
Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umroh
Manjakan Konsumen Anda
Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umrah Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak membosankan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil memikat mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda acuh tak acuh terhadap pelanggan Anda, bagaimana Anda bisa menghasilkan konversi penjualan?
Membuat CTA yang Efektif
Terakhir, untuk konversi penjualan paket umrah yang efektif, Anda juga mesti membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia apabila tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.
CTA button wajiab tertera dengan jelas sekali dilihat.. Misalnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus supaya nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Seharusnya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah Nah, itulah beberapa tips terkait memaksimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dilakukan. Maka, praktekkan segera ilmu di atas agar bisa membuat pendapatan Anda ikut meroket. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umroh Anda dengan sistem aplikasi travel umroh terlengkap dari Erahajj. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,