Menjelang akhir tahun, biasanya perusahaan sudah mulai untuk melakukan evaluasi tahunan. Baik dari sisi kinerja karyawan, maupun keuangan mereka. Sehingga, tim mereka pun menjadi lebih sibuk untuk menyiapkan data-data yang diperlukan guna mengevaluasi kinerja perusahaannya.
Namun, ada pula yang masih bingung hanya sekedar menyiapkan data yang dibutuhkan. Sebab, bisnisnya masih menggunakan cara manual yang menyebabkan datanya serba manual dan tak rapi. Bila travel Anda masih begini, Anda perlu waspada, karena Anda tak akan bisa mengevaluasi perusahaan secara menyeluruh bila administrasi serta keuangan perusahaan Anda pencatatannya tak rapi,
Lalu, apa saja sih hal-hal yang harus dipersiapkan travel umrah menjelang akhir tahun? Setidaknya ada 3 hal yang harus Anda persiapkan. Yuk, simak penjelasannya pada artikel berikut ini!
Data Administrasi yang Rapi
Data penjualan merupakan hal yang krusial karena dari data inilah Anda bisa mengetahui kinerja perusahaan. Bukan cuma itu, kinerja karyawan Anda seperti divisi sales juga mengacu pada data penjualan yang rapi.
Anda bisa mengevaluasi apakah paket umrah yang Anda jual sudah cukup bersaing dengan travel yang lain, atau justru masih kalah dengan travel lain. Anda juga bisa mengevaluasi pemberangkatan untuk mengetahui apa saja yang dapat Anda improvisasi dari pelayanan travel umrah Anda.
Data administrasi atau data penjualan serta data pemberangkatan yang rapi bisa Anda peroleh jika Anda memakai sistem manajemen travel umrah, supaya Anda tidak bingung seperti saat menerapkan cara manual memakai kertas maupun file Excel.
Data Keuangan yang Rapi
Selain data administrasi, salah satu data yang Anda perlukan adalah data keuangan. Anda dapat mengolah laporan keuangan secara akurat jika Anda memiliki data keuangan yang rapi. Semakin detail data yang Anda miliki, semakin bagus dan akurat pula laporan keuangan yang dihasilkan.
Hadirkan data keuangan yang rapi dengan sistem pencatatan digital menggunakan sistem keuangan yang sesuai dengan kaidah akuntansi. Sehingga, pencatatan keuangan bisnis Anda menjadi lebih mudah, dan bisnis Anda bisa dipantau dengan melihat laporan keuangan bulanan serta tahunan.
Bayangkan jika semua masih manual, betapa banyak pekerjaan yang harus tim Anda kerjakan di akhir tahun. Nah, sudah tahu kan perbandingannya, mengapa travel harus segera beralih ke pencatatan digital yang terintegrasi, tak lain supaya tim Anda bisa lebih cepat dan mudah dalam menyusun laporan keuangan di akhir tahun.
Laporan Keuangan
Setelah mendapatkan data keuangan yang rapi, Anda dapat memproses laporan keuangan tahunan yang lengkap dan akurat. Dalam pembuatan laporan keuangan untuk bisnis travel, ada cara yang lebih mudah daripada membuatnya satu per satu yaitu dengan memakai sistem terintegrasi, yang dapat mengolah laporan keuangan secara otomatis.
Jadi makin ringan, bukan, pekerjaan tim travel Anda?
Nah, dari pemaparan di atas, sudah tentu travel umrah yang mau berkembang akan segera beradaptasi dengan sistem digital untuk manajemen travelnya. Jangan sampai terlambat, kesuksesan Anda dimulai dari keputusan Anda hari ini untuk berlangganan sistem digital travel supaya travel Anda semakin terdepan.
Jangan sampai akhir tahun depan, Anda masih berada pada kondisi yang sama ya! Segera berlangganan sistem manajemen travel terintegrasi sekarang juga!