Menggunakan sistem digital untuk travel umrah sudah menjadi kebutuhan yang mungkin sudah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel umrah di era serba digital ini, sangat sulit bila Anda bertahan menggunakan sistem konvensional. Katakan Anda telah memakai sistem manajemen travel, namun belum terintegrasi. Masih terpisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen dan manifest, sistem akuntansi & keuangan, sistem persediaan, dan sistem manajemen pelanggan.
Apalagi bila sistem yang Anda pakai tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menghubungkan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda mencoba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel umrah yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya diuntungkan, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menyebabkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan coba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan dan Kerugian
Bila Anda belum memakai software manajemen travel umrah terintegrasi, Anda bisa mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk mengalami kerugian hingga jutaan rupiah jika staf Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda menggunakan sistem terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian Anda.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda sudah bisa otomatis terintegrasi, semisal ada pembayaran invoice dari jamaah di sistem penjualan, bisa langsung terintegrasi dengan sistem keuangan dan terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalkan kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita dapat mengeceknya karena masih dalam satu sistem. Praktis, kan?
Software yang Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, & Biaya
Jika perusahaan Anda menggunakan banyak software terpisah, berarti butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software tersebut membutuhkan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem yang sudah terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, dan manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah & cepat sehingga bisa menghemat waktu, tenaga, & biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dilakukan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda bisa menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel umrah Anda. Menyenangkan, kan?
Software Terintegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, memakai satu sistem untuk kebutuhan travel Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login ke satu sistem. Bukan hanya staf, bahkan agen Anda juga bisa login ke sistem yang sudah terintegrasi, sehingga semakin memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel umrah Anda. Sangat praktis & menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel umrah yang terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan travel Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest, pemberangkatan, dokumen & kelengkapan, inventory, keuangan, hingga CRM, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa mendapatkan software seharga ratusan juta. Ya, Anda bisa menikmati seluruh fiturnya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk memperoleh akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!