Inilah Cara Mudah Menghindari Kerugian Bisnis Travel Umrah

Ditulis pada 12 Januari 2020, 10:52:42

Tips Mudah Menghindari Kerugian Bisnis Travel Umrah - Dalam berbisnis, mendapatkan profit atau laba saja tak cukup. Keuntungan yang cukup banyak, bila tidak diimbangi dengan upaya untuk menghindari kerugian akan percuma. Pendapatan melimpah, tetapi tersedot ke biaya operasional atau kejadian tidak terduga yang mengakibatkan kerugian bisnis.Nah, salah satu tips untuk menghindari kerugian bisnis ialah selalu mengevaluasi bisnis dari waktu ke waktu. Dari masalah-masalah kecil, biasanya akan terkumpul menjadi masalah besar bila kita tidak berhati-hati.Menghindari Kerugian BisnisBerikut ini, Erahajj akan coba memaparkan bagaimana cara agar Anda bisa terhindar dari kerugian saat menjalankan bisnis travel umrah. Semoga bermanfaat.

Mengelola Keuangan Perusahaan dengan Benar

Inti dari mencegah kerugian bisnis adalah "menyelamatkan" profit yang telah diperoleh perusahaan supaya tidak keluar lagi hanya untuk menutup kerugian. Jadi, hal pertama yang mesti dilakukan yaitu membuat manajemen keuangan perusahaan yang benar.Anda dapat merekrut tenaga ahli untuk mengelola finansial Anda. Sebenarnya, kalau skala bisnis Anda masih kecil, Anda bisa mengelola keuangan Anda secara mandiri. Karena pencatatan dan laporan keuangan biasanya hanya menjelaskan seberapa besar biaya operasional, modal, keuntungan, utang dan piutang. Anda bisa membuatnya dengan sedikit pengetahuan tentang cara mencatat keuangan dan membuat laporan keuangan. Namun, jika bisnis Anda mulai mengalami perkembangan, Anda mau tidak mau juga harus ikut berkembang. Mengunakan software akuntansi dapat menjadi opsi untuk memberi kemudahan pekerjaan Anda dalam mencatat transaksi dan membuat laporan keuangan.Khusus untuk travel umrah, sebaiknya|Alangkah lebih baik, Anda menggunakan software khusus travel umrah yang all in dan terintegrasi seperti Erahajj. Karena Anda tidak perlu menggunakan banyak software terpisah untuk mengelola bisnis Anda.

Pisahkan Keuangan Bisnis dan Pribadi

Memisahkan keuangan bisnis merupakan suatu keharusan di bidang bisnis apapun yang Anda geluti. Mencampur uang bisnis dan dana pribadi ialah suatu awal dari kesempatan kerugian bisnis. Usahakan memisahkan dana pribadi dan dana dengan cara membuat rekening terpisah. Jangan menggunakan uang pribadi untuk bisnis. Sebaliknya, jangan menggunakan dana pribadi untuk kebutuhan bisnis, tanpa ada pencatatan yang jelas apakah status uang yang Anda gunakan tersebut.Jadi, selalu pisahkan keduanya agar bisnis Anda tidak mudah mengalami kerugian. Banyak contoh kasus penipuan/penggelapan dana biro travel umrah  berawal dari pemakaian dana bisnis oleh ownernya sendiri, sebab mereka tidak paham konsep pemisahan uang bisnis dan dana pribadi.

Siapkan Anggaran Pengeluaran Tidak Terduga (Dana Darurat)

Di awal membangun usaha, kita sering lupa bahwa bisnis ada naik turunnya. Adakalanya pendapatan sangat bagus, profit melimpah, namun ada juga kala dimana sepi dan ada banyak hal untuk operasional yang harus dibayarkan. Alangkah lebih baiknya, Anda segera merencanakan untuk memiliki budget pengeluaran tak terduga pada usaha Anda. Ini hampir sama dengan dana darurat dalam perencanaan keuangan keluarga/pribadi.Jadi, Anda wajib menyisakan sebagian laba Anda untuk ditabung pada pos dana darurat sejumlah sekian persen dari laba (misalnya 5%). Jika pendapatan Anda sedang naik, otomatis Anda telah memperbesar dana darurat Anda.Dana darurat ini akan sangat nyata manfaatnya kala Anda mengalami penurunan bisnis, atau menghadapi kondisi dimana Anda mesti mengeluarkan biaya-biaya tidak terduga dalam bisnis Anda. Jangan memikirkan seberapa besar/kecilnya yang Anda sisakan, tapi pikirkan bagaimana Anda nanti dapat terbantu saat Anda memerlukan dana darurat tersebut.

Manajemen Usaha dengan Benar

Cara berikutnya adalah dengan memanajemen bisnis Anda dengan benar. Untungnya, saat ini ada sistem aplikasi yang dapat menolong Anda mengelola perusahaan dengan lebih baik yaitu Erahajj. Sistem Erahajj memungkinkan Anda untuk melakukan semua hal dalam bisnis Anda secara cepat, mudah, rapi dan efisien.

Anda bisa mengelola transaksi dengan baik, memanajemen karyawan, agen, keuangan, pembayaran, persediaan, dan sebagainya hanya bermodalkan sebuah sistem. Kabar baiknya, Anda tidak butuh mengeluarkan biaya besar untuk menggunakan sistem terbaik dari Erahajj.

Selalu Memikirkan Pertumbuhan Usaha

Cara terakhir untuk membuat perusahaan Anda terhindar dari kerugian ialah dengan menghindari penyebab kerugian itu sendiri. Bisnis yang stagnan atau tidak berkembang berpotensi menjadi bisnis yang rugi. Tetapi, bisnis yang selalu bertumbuh akan memperoleh profit yang lebih tinggi karena mampu bersaing dengan kompetitor.Selalu pikirkan cara untuk membuat bisnis Anda lebih maju dari hari ke hari. Miliki visi yang besar, dan misi-misi yang dapat ditempuh dengan strategi yang Anda pilih. Jangan malu untuk terus belajar kepada orang/bisnis yang lebih sukses dari Anda. Karena, dengan terus belajar Anda akan menemukan pengetahuan baru untuk memajukan bisnis Anda.Salah satu cara untuk selangkah lebih maju memajukan bisnis travel umrah Anda dalah dengan menggunakan sistem Erahajj, dimana sistem aplikasi ini mengedepankan kemudahan dan efisiensi manajemen perusahaan travel umrah secara menyeluruh. Hubungi kami untuk memesan paket softwarenya sekarang juga.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
travel umrah kerugian bisnis
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap travel umrah kerugian bisnis

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, travel umrah, kerugian bisnis

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami